Busworld, Ajang 'Pesta'-nya Pengusaha Transportasi Akan Digelar di Turki Bulan April

Di penyelenggaraan Busworld yang keenam kalinya tahun 2016, tampil 145 perusahaan dengan rincian 122 peserta dari perusahaan lokal di Turki dan 23 peserta dari perusahaan internasional.
 

Untuk ketujuh kalinya, Turki akan kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran otomotif khusus bus dan industri karoseri bus, Busworld, bulan April 2018 mendatang. Pameran akan dilangsungkan di Izmir, Turki,  19 sampai 21 April 2018 bekerja sama dengan HKF Trade Fairs. Pameran akan menampilkan para pelaku industri bus dan transportasi, termasuk sektor sub-industrinya.

Di penyelenggaraan Busworld yang keenam kalinya tahun 2016, tampil 145 perusahaan dengan rincian 122 peserta dari perusahaan lokal di Turki dan 23 peserta dari perusahaan internasional dari 12 negara. Antara lain, Allison Transmission, Cummins, ZF, Integrabus dan lain-lain. Sejumlah perusahaan karoseri bus dari beberapa negara Eropa juga tampil.

Bus kota low floor berdesain urban saat dipamerkan di Busworld Turki, 2014.

Busworld merupakan pameran bus terkemuka di Eropa yang pertama kali diselenggarakan di Kortrijk, Belgia, pada 1971, dan diakui oleh kalangan produsen bus di Eropa sebagai trade show (pameran dagang) untuk para pelaku industri bus di sana. Selain di Belgia dan Turki, ajang trade show Busworld juga digelar di Medellin, Colombia, dan di India (Bengaluru) serta di Rusia (Moscow).

Bersamaan dengan penyelenggaraan pameran ini, juga digelar sejumlah sesi seminar, menghadirkan pembicara internasional. Topik atau isu-isu yang dibahas antara lain, seputar industri karoseri bus, fitur hiburan di dalam kabin bus, teknologi keselamatan di bus, keamanan penumpang, teknologi ramah lingkungan dan lain-lain.