GIIAS 2017: Hino Kenalkan Bus Bersasis Monokok Hino RM380

Hino Bus RM 380 yang dipajang dalam booth Hino yang terletak di Hall 3C, merupakan bus milik perusahaan otobus (PO) Harapan Jaya, asal Tulungagung, Jawa Timur.
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkuat posisi kuatnya sebagai pemimpin pasar bus di Indonesia dengan memperkenalkan bus terbarunya, Hino RM380.

Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini, bus Hino RM 380 merupakan salah satu jajaran unit Hino Big Bus yang didukung mesin E13C-UT, 12.913 CC 6 silinder dengan tenaga besar 380 PS dan torsi maksimal 1.912 Nm.

Hino RM380

Hadir di GIIAS dengan tampilan bodi karoseri garapan, Laksana, Jawa Tengah, Laksana, bus ini memilki kapasitas kursi penumpang hingga 59 seat. Bus ini dirancang dengan sasis monokok, membuat ruang bagasi menjadi lebih besar.

Bus ini sangat sesuai digunakan untuk perjalanan jarak jauh antar kota antar propinsi. Original Air suspension juga turut disematkan pada bagian depan dan belakang Bus, yang tentunya menambah kenyamanan bagi penumpang.

Interior bus Hino RM380

“Pemerintah saat ini sedang aktif membangun jalan tol Trans Jawa dan Trans Sumatera. Untuk itu Hino Bus RM 380 mulai kami perkenalkan kepada public dan kami tengah merencanakan produksi secara massal yang masih kami analisa berdasarkan hasil riset pasar. Kami yakin jika jalan tol tersebut selesai, maka bus ini akan sangat efisien dalam membantu kelancaran transportasi antar kota-kota di Pulau Jawa maupun Sumatera”.  ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Hino Bus RM 380 yang dipajang dalam booth Hino yang terletak di Hall 3C, merupakan bus milik perusahaan otobus (PO) Harapan Jaya, asal Tulungagung, Jawa Timur.