GIIAS 2018: Karoseri Adi Putro Siap Pamerkan Bus Ultra High Deck Nan Mewah

Kali ini di GIIAS 2018 Adi Putro akan menghadirkan kejutan baru dengan menampilkan bus Ultra High Deck (UHD).
 

Karoseri nasional Adi Putro dari Malang, Jawa Timur, akan kembali berpartisipasi di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan diselenggarakan 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Ini merupakan keikutsertaan Karoseri Adi Putro keempat kalinya sejak GIIAS pertama kali diselenggarakan pada 2015 di lokasi yang sama. 

Kali ini di GIIAS 2018 Adi Putro akan menghadirkan kejutan baru dengan menampilkan bus Ultra High Deck (UHD) di GIIAS 2018, Adi Putro akan menampilkan perdana bus Ultra High Deck (UHD), yakni bus single decker dengan lantai kabin ekstra tinggi, atau tertinggi yang Adi Putro pernah buat.

Bus UHD ini menggunakan desain Jetbus 3+ dari Adi Putro dengan ciri khas desain headlamp dan stoplamp LED yang sepenuhnya baru, kaca depan ganda (double glass) dilengkapi dengan bando di bagian tengah serta aksen selendang putus di bagian kaca bodi samping. 

Tampilan belakang Jetbus 3 UHD (tengah) dari Karoseri Adi Putro.

Yang menarik dari bus ini adalah posisi duduk pengemudi yang dibuat begitu rendah. Ini membuat posisi duduk penumpang di kabin bus menjadi begitu tinggi dan berkesan jangkung. 

Hal menarik lainnya adalah desain pintu samping depan yang dibuat sedikit beda dari unit Jetbus 3+ Adi Putro lainnya. Pintu ini menggunakan penggerak   pneumatik model geser. Sementara, chassis-nya menggunakan chassis tipe tronton, bus triple axle 6x2. Masih belum diketahui apakah chassis tersebut adalah chassis OC 500 RF 2542 dari Mercedes-Benz atau chassis K410 IB 6x2 dari Scania.

Jetbus #+ UHD dari Adi Putro ini memberikan keuntungan kepada operator dengan menyediakan ruang bagasi di bawah dek kabin penumpang yang ekstra lega. Dengan demikian, ruang bagasi ini bisa mengangkut barang bawaan, termasuk aneka paket dan parcel dalam jumlah banyak. 

Di GIIAS 2018, Adi Putro juga akan memboyong satu unit bus midi atau bus medium dengan model terbaru Jetbus 3+ bermesin depan. Selain itu, Adi Putro juga akan menampilkan dua unit microbus New Jetbus Jumbo.