Indcar Siap Pamerkan Rancangan Bus Integral di Ajang Busworld Bulan Oktober

Akan ada dua model bus yang nanti ditampilkan di pameran Busworld di Kortrijk, yakni satu bus versi low entry (bus kota) dan satu unit lainnya versi bus sekolah.
 

Tiga tahun setelah peluncuran minibus pertamanya, Next, produsen bus Industrial Carrocera Arbuciense (Indcar) akan memperkenalkan bus versi integral terbarunya di ajang pameran Busworld di Kortrijk pada 20-25 Oktober 2017. Bus ini ditenagai oleh mesin DAF.

Versi terbaru bus ini akan hadir dalam empat versi panjang bodi, mulai dari 7 meter sampai 10 meter dengan kapasitas angkut penumpang mulai dari 27 orang sampai 49 orang demi menyesuaikan dengan kebutuhan pengusaha angkutan dan operator.

Di versi terbarunya, bus Next dari Indcar tampil dengan desain lebih mempesona, kabin yang lebih lapang, dan lebih nyaman. Begitu pula dengan kapasitas bagasi, juga diperbesar.

Area pengemudi juga didesain ulang agar tampilan dasbornya menjadi lebih praktis dan fungsional bagi pengemudi. Sementara, tentang mesinnya, bus ini akan menggunakan mesin 264CV Paccar PX-7 dari DAF.

Akan ada dua model bus yang nanti ditampilkan di pameran Busworld di Kortrijk, yakni satu bus versi low entry (bus kota) dan satu unit lainnya versi bus sekolah. Bus ini dirancang dan dikembangkan oleh Indcar menggunakan basis sasis dari Iveco Daily 70 dan tersedia dalam beberapa versi sekaligus.

Bus ini mampu mengangkut penumpang hingga 33 orang dan cocok dioperasikan untuk bus angkutan perkotaan, angkutan jarak dekat sampai angkutan antar-kota.

Next, medium bus produksi Indcar

Model kendaraan terlaris dari Indcar, yakni Wing, juga akan ditampilkan di booth Indcar di Busworld. Model ini laris karena terkenal dengan kualitas, keandalan dan kenyamanannya.

Bus ini juga dikembangkan menggunakan basis chassis Iveco Daily 70 dan mampu mengangkut 28 penumpang. Model lainnya yang akan dipajang adalah Next L7, versi lebih kecil dari Wing dengan panjang bodi 7 meter dan mampu mengangkut 27 penumpang.