Ini Fasilitas Lengkap Enam Armada Premium Bus Gunung Harta Peremajaan Trayek Bus Malam

Pihaknya juga akan memperbaiki sistem reservasi tiket untuk penumpang dengan menyediakan pemesanan via online. Layanan pesan tiket online ini dilakukan PO Gunung Harta bekerja sama dengan Bank BRI.
 

Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta resmi meremajakan seluruh armada untuk tiga trayek bus malam antar kota antar provinsi (AKAP)-nya, yakni Bogor-Jakarta-Ponorogo dan Jakarta-Jember-Banyuwangi serta Jakarta-Tulungagung-Blitar dengan armada terbaru bus maxi dari Scania dan Mercedes-Benz.

Total ada enam unit armada bus yang diluncurkan di acara syukuran ini, masing-masing 2 unit bus Mercedes Benz tipe OC 500 RF 2542 6x2 dan 4 unit bus Scania K410 IB 6x2. Keenam bus ini menggunakan karoseri Adi Putro dengan model terbaru Jet Bus 3+.

Fasilitas apa saja yang disediakan Gunung Harta di enam armadanya ini? I Gede Yoyok Santoso, Direktur Utama PT Gunung Harta Transport Solution dalam keterangan persnya, Minggu (25/3/2018), mengatakan, masing-masing bus memiliki kapasitas bangku untuk 36 penumpang.

Setiap kursi dilengkapi dengan leg rest dan USB charger, selimut, bantal dan audio dan video. Kabin bus juga dilengkapi denga ruang merokok, toilet untuk kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Selama perjalanan penumpang juga mendapatkan servis makanan prasmanan di rumah makan rekanan PO ini. I Gede Yoyok Santoso mengatakan, ke depan pihaknya juga akan terus mengembangkan layanan dengan terus memperbaiki performa kru selain juga armada yang menggunakan bus-bus premium. 

Pihaknya juga akan memperbaiki sistem reservasi tiket untuk penumpang dengan menyediakan pemesanan via online. Layanan rservasi tiket online ini dilakukan PO Gunung Harta bekerja sama dengan Bank BRI. Dengan demikian, untuk membeli tiket bus PO ini, konsumen tidak perlu datang ke agen bus.  

"Kami berharap dgn kemudahan ini dapat menarik kembali minat masyarakat untuk naik bus ke depannya," kata Yoyok. Selain mengoperasikan bus antarkota antarprovinsi, PO Gunung Harta juga mengoperasikan bus pariwisata di Malang serta layanan pengiriman paket di Jawa dan Bali.