Inikah Bus Double Decker dari Karoseri Laksana yang Nanti Tampil di GIIAS 2018?

Di pameran akbar ini, Karoseri Laksana memang membuka lapak dan akan tampil di Hall 3 di area kendaraan komersial. Bus double decker ini akan menjadi salah satu unit yang dipajang.
 

Sebuah bus tingkat (double decker) warna krem dengan lampu depan LED dan lampu pilar LED warna biru terang melintas cepat di jalur Pantura Kota Semarang arah ke Jakarta, Kamis malam, 27 Juli 2018.

Di bagian dinding sampingnya tersemat logo Karoseri Laksana berukuran jumbo. Sejumlah netizen berhasil menjepret penampakan bus ini saat melintas. Ada dugaan, inilah bus terbaru dan sekaligus bus double decker pertama yang akan ditampilkan perusahaan karoseri bus asal Kota Ungaran, Jawa Tengah, ini untuk mendebut di pameran otomotif  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang, yang akan berlangsung mulai 2 sampai 12 Agustus 2018.

Di pameran akbar ini, Karoseri Laksana memang akan tampil di Hall 3 di area kendaraan komersial. Bus double decker ini akan menjadi salah satu unit yang dipajang. Rumor tentang Laksana akan menampilkan bus double decker di GIIAS 2018 memang berhembus cukup kencang di kalangan netizen.

Belum ada informasi mengenai sasis yang digunakan di bus ini. Namun diperkirakan sasis tersebut adalah Scania K410 IB 6x2, yang merupakan sasis tipe bus double decker dari brand bus Swedia tersebut.

Bus Legacy Sky SR-2 XDD saat melintas di jalur Pantura Semarang hasil jepretan netizen.

Bus ini diperkirakan menggunakan kode Legacy Sky XDD. Kode XDD merupakan kepanjangan dari Exra Double Decker dan desain dasarnya menggunakan model Legacy Sky SR-2. Ini antara lain terlihat pada aplikasi lampu belakang (stoplamp) yang sama. Menariknya, diperkirakan ada sentuhan baru pada garnis di bagian samping bus yang selama perjalanan menuju Jakarta, sengaja ditutupi. Begitu juga pada desain grill depan serta grill belakang.