Jetbus 5 PO Travelink Resmi Wara-wiri di Bali

Jetbus 5 PO Travelink Resmi Wara-wiri di Bali
Genapi jadi 20 armada
 

PT Travela Linkar Sejahtera (PO Travelink) menjadi salah satu pemilik pertama Medium Single Glass Jetbus 5 edisi 50th Anniversary Adiputro. Kehadiran medium bus spesial ini semakin memperlengkapi jajaran armada PO Travelink untuk kebutuhan pariwisata di Pulau Dewata, Bali.

"Travelink berpusat di jalan Uluwatu nomer 2, Ungasan, Badung, Bali. Betul bisnis kami khusus penyewan bus pariwisata saja dan total saat ini didukung 20 armada," buka Christian Hari Kurnia selaku President Director PT Travela Linkar Sejahtera saat merespon kontak (12/9). 

Medium Single Glass Jetbus 5 milik PO Travelink pakai sasis Mercedes-Benz OF 917 Long (Momot)

Adapun spesifikasi Medium Single Glass Jetbus 5 milik PO Travelink menggunakan sasis Mercedes-Benz OF 917 Long. Sasis sepanjang 9,1 meter ini tergolong unik karena disupport jantung Jepang yakni mesin Mitsubishi 4D34 series. Hal yang sah mengingat Mitsubishi Truck dan Bus sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Daimler yang juga pemilik Mercedes-Benz. Sementara detail namanya merujuk pada OF (Omni Front ) terkait posisi mesin depan, lalu 9 menunjukkan GVW bus dengan total 9 ton, dan 17 menunjukkan tenaga bus ini adalah 170 ps.

Memiliki desain mumpuni, Christian mengaku tak melakukan banyak ubahan pada bus barunya ini. "Kami ingin selalu berinovasi menjadi yang terdepan, untuk bodi kami sepakat tetap mempertahakan warna dari edisi khusus 50 tahun Adiputro dengan sedikit aksen identitas dari livery kami. Saat ini sudah mulai beroperasi uji coba angkut wisatawan di Bali," bangga Christian. 

Jetbus 5 milik PO Traveling fokus di segmen pariwisata

"Kita gak pernah facelift. Kita suka ori style saja jadi kalau mau Jetbus 5 ya beli baru tapi unit Jetbus 3 dan Jetbus 2 tetap orisinal saja. Hampir semua armada kami Big Bus dan Medium bus itu pakai Adiputro, cuma ada satu saja yang pakai Laksana," urainya lagi. 

Medium Single Glass Jetbus 5 menjadi rangkaian proses penyegaran armada di PO Travelink agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. "Jadi waktu kita beli unit Medium Jetbus 5 edisi 50 tahun Adiputro itu kisaran biayanya Rp 1,5 miliar. Dan saat ini sasis kita masih ada dua unit lagi proses Jetbus 5 di Adiputro yang direncanakan keluar sampai akhir tahun ini baru nanti tahun depan masukin lagi secara continue," tutup Christian.

Baca juga: Pasca GIIAS 2023 Jetbus 5 Adiputro Banjir Pesanan  

Baca juga: New Delhi Akan Makin Dipenuhi Bus Listrik