New Evolander HDD dari Karoseri New Armada Perkuat Armada Terbaru Blue Bird Group

Berdasar catatan kami, inilah untuk pertama kalinya Big Bird akan mengoperasikan bus buatan karoseri New Armada, Magelang.
 

Perusahaan transportasi Big Bird, bagian dari Blue Bird Group, menambah jajaran armada bus pariwisatanya dengan bus terbaru Evolander HDD dari Karoseri New Armada, Magelang.

Kabar itu terungkap berasar foto-foto sosok bus Evolander dengan branding Big Bird pagi ini di akun media sosial Karoseri New Armada, Rabu (6/6/2018). Ada tiga foto yang ditampilkan, yakni sosok depan dan belakang bus Evolander serta interior kabin.

Berdasar catatan kami, inilah untuk pertama kalinya Big Bird akan mengoperasikan bus buatan karoseri New Armada, Magelang. Biasanya Big Bird memesan bus baru dari Karoseri Restu Ibu yang juga merupakan karoseri milik Blue Bird Group, atau dari Karoseri Adi Putro Malang, dan Karoseri Rahayu Santosa, Bogor.

Evolander HDD merupakan model bus terbaru tipe high decker dari Karoseri New Armada yang pernah diperkenalkan di ajang Indonesia International Bus and Tuck Exhibition di JIExpo Kemayoran, Jakarta, bulan Maret 2018 lalu.

Tampilan belakang bus Evolander HDD Big Bird.

Bus ini mengaplikasikan desain yang simpel-elegan, dengan garis desain yang terlihat mengalir mulai dari bagian hidung bus, bodi samping hingga ke belakang yang beraksen naik. Headlamp bus ini sudah mengaplikasikan teknologi LED, begitu juga di stop lamp.

Di bagian bumper tersemat foglamp LED. Kaca depan bus ini sudah mengaplikasikan konsep double glass, sehingga membuatnya terlihat gagah dan tampil kekinian.

Kabin bus ini menggunakan konfigurasi kursi penumpang 2-2 di baris kiri dan baris kanan, dan dilengkapi dengan AC. Agar terlihat rapi dan elegan, kompartemen bagasi kabin di bagian atas kursi penumpang dilengkapi dengan penutup layaknya bagasi kabin di pesawat terbang. 

Kabin Evolander HDD buatan Karoseri New Armada di bus Big Bird.

Untuk pesanan bus ini, Big Bird menggunakan platform chassis Mercedes-Benz OH 1626 Air Suspension untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang.

Selain Big Bird, operator bus pariwisata lain yang sudah memesan bus Evolander HDD dari Karoseri New Armada diantaranya, PO Putra Remaja, PO ZEP Trans, PO Borlindo dan Easy Trans.