Panjang Jalan Tol Bertambah, Bus Premium Bertenaga Besar Cocok untuk Trayek Antar-Pulau

PO Siliwangi Antar Nusa (SAN) selama ini dikenal sebagai salah satu PO bus yang melayani banyak trayek dari dan ke Pulau Sumatera dan Jawa
 

Bus-bus premium dengan mesin bertenaga besar, di atas 300 horse power dinilai cocok dioperasikan untuk transportasi bus malam antar kota lintas Pulau Jawa dan Sumatera seiring dengan terus digenjotnya pembangunan infrastruktur yang membuat bentang panjang jalan tol di Pulau Jawa dan Sumatera semakin bertambah.

"Kami management PO SAN sadar kenyamanan dan pelayanan penumpang adalah hal utama dalam bisnis transportasi. Apalagi perkembangan infrastruktur di indonesia sangan berkembang cepat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi ini. Kami harus mengikuti perkembangan infrastruktur ke depan," kata Kurnia Lesani Adnan, pemilik Perusahaan Otobus (PO) Siliwangi Antar Nusa.

PO Siliwangi Antar Nusa (SAN) selama ini dikenal sebagai salah satu PO bus yang melayani banyak trayek dari dan ke Pulau Sumatera dan Jawa seperti Bukittinggi-Padang-Muara Bungo-Bengkulu, Bengkulu-Palembang, Bengkulu-Baturaja-Jakarta, Pasaman-Padang-Solo-Sragen, Bengkulu-Jakarta-Yogyakarta-Madiun, Pariaman-Padang-Jakarta-Kediri-Blitar, Dumai-Jambi-Bandarlampung-Solo dan lain-lain.

Sebagian dilayani dengan armada bus berchasis premium dan mesin bertenaga besar seperti Scania K410 IB 6x2 bertenaga 410 horse power dan Scania K360 IB bertenaga 360 horse power.

"Saat ini di sumatera mulai dari bakauheni jalan tol sedang dalam tahap pengerjaan dan dipercepat sampai dengan Palembang. Di Pulau Jawa, jalan tol pun semangkin terkoneksi,dgn perkembangan infrastruktur inilah PO.SAN memilih spesifikasi chasis yang berkapasitas besar (410HP) dengan fitur-fitur canggih sehingga pengemudi akan bisa mengemudi dengan nyaman otomatis penumpang nya pun akan merasakan kenyananan tersebut," jelas Sani. 

Sani mengaku optimis, pada saat infrastruktur beres bisa membuat transportasi darat berbasiskan bus akan kembali menjadi pilihan masyarakat.