Ford Resmi Pasarkan New Ranger XL Standard di Malaysia

Di balik eksteriornya yang gagah, pikap ini juga dilengkapi berbagai fitur keamanan seperti dual front airbag dengan head restraint dan 3 poins safety belts di kelima bangkunya.
 

Ford Motor Company resmi memasarkan pikap double cabin New Ford Ranger XL Standard di Malaysia. Pikap ini menyandang mesin diesel 2.2 liter TDCi empat silinder bertenaga 125 PS dan torsi puncak 320 Nm serta transmisi manual 6 percepatan dan 4x4 shift on the fly (ESOF) untuk pengendalian di beragam medan jalan, termasuk medan ekstrem sekalipun. Fitur ini mampu membuat New Ford Ranger XL Standard melibas medan sungai, lumpur dan terjal.

Di balik eksteriornya yang gagah, pikap ini juga dilengkapi berbagai fitur keamanan seperti dual front airbag dengan head restraint dan 3 poins safety belts di kelima bangkunya. Fitur-fitur keamanan lainnya yang disematkan di pikap ini adalah Anti-Lock Braking System (ABS) untuk stopping dan cornering yang lebih aman,

Electronic Brake-force Distribution (EBD) untuk membantu pengereman lebih imbang antara roda depan dan belakang yang menyesuaikan dengan kondisi medan dan berat muatan.

Ada juga fitur Reverse Sensors untuk membantu pengemudi mendeteksi objek di luar kabin yang tak terlihat oleh mata secara visual, Remote keyless entry, Side Steps, Rear Cargo Load Rest dan Inner and Outer Truck Bed Tie Downs.

Ford memasarkan pikap ini lewat partnernya di Malaysia, Sime Derby Auto Connexion (SDAC). Harga jualnya, 83.588 ringgit (on the road) tidak dengan asuransi untuk Malaysia Barat dan 89.388 ringgit untuk konsumen di Malaysia Timur.

Ford Ranger XL Standard hadir dalam dua pilihan warna, Cool White dan Meteor Grey. "New Ranger XL Standard dengan bangga kami tawarkan ke konsumen kami di Malaysia yang membutuhkan pikap yang tangguh dan efisien serta harga jual yang kompetitif," kata Syed Ahmad Muzri Syed Faiz, Managing Director Sime Derby Auto Connexion.