Frankfurt Motor Show: VW Suguhkan Debut Volkswagen Amarok Aventura Exclusive Concept

VW akan menampilkan debut pick up gres-nya Volkswagen Amarok Aventura Exclusive Concept dan pick up Amarok yang selama ini sudah beredar di pasar Eropa namun dalam versi edisi terbatas
 

Pameran otomotif akbar Frankfurt Motor Show 2017 akan berlangsung pekan ini mulai 14 sampai 24 September 2017 di kota Frankfurt, Jerman. Selain kendaraan penumpang, pameran ini juga akan menyuguhkan kendaraan niaga. Satu di antaranya yang akan dihadirkan pabrikan otomotif Jerman, Volkswagen (VW).

VW akan menampilkan debut pick up gres-nya Volkswagen Amarok Aventura Exclusive Concept dan pick up Amarok yang selama ini sudah beredar di pasar Eropa namun dalam versi edisi terbatas yang diberi nama Amarok Dark Label.

Kita bahas yang pertama dulu. VW Amarok Aventura Exclusive Concept diposisikan sebagai konsep pick up masa depan yang sanggup memuaskan adrenalin pemakainya sekaligus menghadirkan nuansa elegan dan berkelas saat dikendarai.

Dasbor Volkswagen Amarok Aventura Exclusive Concept

Pick up ini dibekali mesin diesel 3.0 TDI bertenaga 255 bhp, dipadukan transmisi otomatik 8 percepatan dengan roda berpenggerak 4x4 permanen.

Ada peningkatan sekitar 34 bhp jika dibandingkan dengan model pick up VW Amarok yang saat ini sudah mengaspal.  Mesin ini merupakan kompetitor bagi mesin V6 yang tersemat di Mercedes-Benz X-Class.

VW Amarok Aventura Exclusive Concept yang dipamerkan nanti akan tampil dengan warna Turmeric Yellow. Untuk bagian kaki-kaki, menggunakan velg 19 inch Milford. Sentuhan krom hadir di beberapa bagian di aspek eksterior pick up ini, plus lampu depan bi-xenon dan LED daytime running lights.

nterior bernuansa hitam di Volkswagen Amarok Aventura Exclusive Concept

Amarok Aventura Exclusive Concept mengaplikasikan finishing aluminium pada roll cover system-nya dan bagian under body guard. Pick up ini juga dilengkapi cargo box styling bar, gril guard, dan cargo bed dari bahan aluminium yang tahan air.

Bergeser ke kabin, interior pick up ini tampil dengan warna hitam. Duduk di kabinnya, Anda bisa merasakan ErgoComfort seats yang bisa disetel dalam 14 mode. Setirnya menggunakan tipe palang tiga berlapis kulit dan sift paddles serta teknologi navigasi Discover Media. Fitur lainnya adalah ParkPilot untuk memandu ketika akan parkir, serta kamera belakang.

Di Frankfurt Motor Show 2017 VW juga akan memamerkan Amarok Dark Label, versi limited edition dari pick up Amarok yang saat ini dipasarkan. Pick up ini akan tampil dengan laburan cat Indium Grey matt dengan black sill pipes, door handle, spion, dan styling bar warna senada. Kaki-kakinya menggunakan pelek ukuran 18 inch buatan Rawson. Tak lupa, hadir pula logo Dark Label pada bagian bawah door sill.

VW Amarok Dark Label

VW memasarkan pick up ini dengan dua pilihan mesin. Yakni, mesin diesel bertenaga 161 bhp plus transmisi manual enam percepatan manual dengan opsi 4x2 atau 4x4, dan mesin 201 bhp dengan transmisi enam percepatan manual berpenggerak 4x4 permanen, atau transmisi matik 8 percepatan 4x4.