Merawat Isuzu Traga Itu Gampang, 68 Persen Komponennya Sama dengan yang Dipasang di Elf dan D-Max

Komponen pada Isuzu Traga bisa saling disubstitusi atau memiliki kesamaan dengan komponen kendaraan Isuzu lainnya.
 

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) merancang pick up Isuzu Traga yang resmi diluncurkan di pasar Indonesia Senin (23/4/2018) lalu, sebagai pick up yang mudah dalam perawatan. Selain mesinnya menggunakan mesin bandel dan irit 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection, mesin ini juga menggunakan timing belt sehingga membuat perawatan kendaraan menjadi mudah.  

PT IAMI juga merakit Isuzu Traga secara lokal dengan menggunakan common parts yang mencapai sekitar 68 persen. Artinya, komponen pada Isuzu Traga bisa saling dipertukarkan atau memiliki kesamaan dengan komponen kendaraan Isuzu lainnya.

Presiden Direktur PT IAMI Ernando Demily yang kami tanyai usai acara peluncuran Isuzu Traga mengatakan, common parts di Isuzu Traga pada mesin, transmisi dan kaki-kaki sama seperti yang dipasang Isuzu pada model Isuzu Panther, truk ringan Isuzu Elf dan pick up double cabin Isuzu D-Max. "Commonparts di engine parts dan kaki kaki, transmisi, sama dengan yang di Panther, Elf dan D-Max," kata Ernando Demily.

Eddy Jusuf Oekasah, General Marketing PT IAMI mengatakan, penggunaan common parts yang cukup banyak di Isuzu Traga dengan product Isuzu lainnya, membuat lebih terjamin ketersediaan suku cadangnya. Harga jual suku cadangnya pun menjadi lebih affordable alias terjangkau.

"Isuzu Traga ini merupakan salah satu bukti bahwa Isuzu Indonesia terus berinovasi dan terus memperluas range product nya sesuai yang dibutuhkan oleh customer, selain itu juga Isuzu Indonesia terus memperkuat jaringan after sales nya untuk memudahkan customer. Isuzu Indonesia semakin siap dan tangguh menghadapi tantangan masa depan," tambah Ernando Demily.

Berdasar hasil pengetesan, dibandingkan dengan produk kompetitor, Isuzu Traga memiliki performa 10 persen lebih baik. Soal konsumsi bahan bakar, Traga juga diklaim 25 persen lebih irit.

Penjualan Isuzu Traga di Indonesia didukung oleh jaringan diler resmi Isuzu sebanyak 104 outlets dan 24 outlet satelit dengan 2.403 toko suku cadang yang berada di 355 kota. Isuzu juga memiliki 4 parts Depo untuk Isuzu Elf di Lampung, Palembang, Manado, Bali) dan 1 parts Depo gabungan di kota Semarang serta armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB): 128 unit mobil BIB, dan 5-unit motor BIB dan 128 bengkel resmi dan authorized workshop.