Pick Up Buatan Toyota dan General Motor Raih Hasil Bagus dalam Uji Tabrak

Hasil bagus itu diraih pick up double cabin Toyota Tacoma dalam 5 kategori uji tabrak yang dilakukan. Hasil bagus juga diraih pick up crew version Chevrolet Colorado dan kembarannnya, GMC Canyon.
 

Pick up midsize buatan Toyota dan General Motors meraih poin tertinggi dalam uji coba tabrakan yang diselenggarakan Insurance Institute for Highway Safety. Dari uji tabrak depan ini, empat pick up meraih rating 'bagus' yang hasilnya dipublikasikan pada Rabu (6/9/2017) lalu.

Hasil bagus itu diraih pick up double cabin Toyota Tacoma dalam 5 kategori uji tabrak yang dilakukan. Hasil bagus juag diraih pick up crew version Chevrolet Colorado dan pick up kembarannnya, GMC Canyon. Kedua model pick up ini mengusung teknologi yang sama untuk pencegahan tabrakan dari arah depan.

Uji small overlap test/Foto: Istimewa

Pada versi extended cab dari kedua pick up ini, hasil uji tabrak depan menyatakan baik dengan rating 'Acceptable'. Di uji tabrak ini, masing-masing pick up ditabrakkan ke sebuah objek solid dengan kecepatan 40 mil per jam.

Pick up Nissan Frontier versi crew cab dan extended cab meraih hasil buruk dalam uji tabrak ini seperti dikutip Trucks.com. Yakni meraih rating 'Marginal' dalam uji small overlap yang dilakukan terhadap pick up ini.

Pick up Honda Ridgeline tidak dimasukkan dalam uji tabrak ini namun sudah pernah menjalani uji tabrak tahun 2016 lalu dan meriah hasil terbaik dari semua pick up. Sayangnya, tak satupun dari empat pick up yang diuji kali ini meraih predikat tertinggi, Top Safety Pick+ atau Top Safety Pick.