Berniat Menyaingi Ford F-150, Great Wall Perkenalkan Konsep Black Bullet

Berniat Menyaingi Ford F-150, Great Wall Perkenalkan Konsep Black Bullet
Boleh diacungi jempol untuk niat sebagai rival Ford F-150. Dipamerkan pada Guang Zhou Auto Show, Great Wall perkenalkan Black Bullet dengan desain ala off-road.
 

Ford F-series, cukup populer di berbagai belahan dunia. Muncul sejak 1948 dan muncul dalam berbagai tipe dan generasi. Ford F-100 merupakan pikap termungil di jajaran F-Series dan tidak dilanjutkan mulai 1983.

Ketika itu, diperkenalkan F-150 yang memiliki bak lebih besar dari Ford Ranger, namun menjadi pikap F-Series termungil menggantikan F-100. Sejak itu, generasi demi generasi F-150 dibuat hingga generasi ke empat belas mengaspal pada 2021.

Nah, seperti itulah yang akan ‘dilawan’ Great Wall melalui Black Bullet yang masih menjadi konsep di Guang Zhou Auto Show. Sekarang kita lihat seperti apa Great Wall ini.

Menggunakan dasar dari Great Wall P-Series double cab yang sudah diproduksi dan dipasarkan, Great Wall membuatnya sebagai mobil konsep di pameran tersebut. Dandanannya, cukup heboh, dipersiapkan sebagai kendaraan off-road yang diharapkan bisa melewati berbagai medan berat.

Dilansir Motor1.com, dengan mesin turbodiesel 4 silinder, 2.000 cc, bertenaga 197 hp yang bersanding dengan transmisi otomatik 9 percepatan, Black Bullet akan mengayuh empat roda yang cukup besar yang membalut pelek dengan bead-lock yang mirip replika.

Terkesan dipaksakan adalah aksesori yang ada di bak belakang. Terlihat ada rak besar yang tampaknya menjadi pilihan lokasi barang yang akan diangkut di baknya. Namun, celahnya terlalu rendah untuk barang berdimensi besar. Mungkin rak ini dibuat rendah, agar ketinggiannya masih sejajar dengan atap kabinnya.

 

Sepatbor juga diberi overfender yang cukup besar, dengan hiasan baut berkelir oranye yang cukup mencolok. Penampilan off-road juga ditunjang bumper besar di depan dan belakang yang lebih kokoh ketimbang bumper bawaan P-Series yang berbahan plastik.

 

Dengan segala tambahan aksesoris itu, tampaknya masih banyak ‘pekerjaan rumah’ bagi Great Wall jika ingin bersaing dengan Ford F-150.