Tags : #biosolar b20

 

Banyak Truk Lama yang Tak Siap, Jangan Buru-buru Terapkan Aturan Biodiesel B20

Menurut Kyatmaja, biodiesel memiliki sifat korosif dan asam sehingga jika tertarik dalam ruang bakar maka lama kelamaan mesin menjadi ngempos dan akan kehilangan tenaga alias rusak.

Read More

Pengusaha Angkutan: Truk Keluaran di Bawah Tahun 2016 Ikut Jadi Korban Kebijakan Biosolar B20

Kendaraan yang ada akan menjadi korban dari kebijakan ini adalah kendaraan lawas yang belum bisa menenggak solar dengan spesifikasi tersebut.

Read More

Hino Sudah Meriset Penggunaan Biosolar Sejak 3 Tahun Terakhir 

Pengujian tersebut dilakukan di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP-BPPT) selama 400 jam dengan beban penuh pada putaran mesin maksimum yaitu 2.500 rpm selama 8 jam/ hari.

Read More

Truk dan Bus Hino Siap Gunakan Biodiesel B20

“Hino sejak awal B20 dicanangkan oleh pemerintah, sudah siap untuk menggunakan B20. Karena kendaraan yang Hino produksi selalu dilakukan pengembangan dan penyesuaian mengikuti kondisi di Indonesia"

Read More

Solar Rendah Sulfur Bikin Mesin Bus Lebih Awet, Lebih Bersih dan Irit Bahan Bakar

Kandungan sulfur pada mesin diesel menjadi musuh utama, karena impact sulfur yang tinggi akan membuat mesin menjadi korosif. Pertamina memiliki produk Dexlite dengan kandungan sulfur rendah.

Read More