Dikenalkan Selasa Pekan Depan, Isuzu Baru Isuzu NLR Siap Curi Perhatian di GIIAS 2017

Dikenalkan Selasa Pekan Depan, Isuzu Baru Isuzu NLR Siap Curi Perhatian di GIIAS 2017
Setelah sebelumnya hadir truk Elf NMR 71, kini PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan meluncurkan truk baru di segmen truk ringan, Isuzu Elf NLR.
 

Pasar truk ringan di Indonesia dipastikan akan semakin panas dan makin ketat persaingannya dengan segera akan hadirnya truk-truk baru yang mengaspal ke pasar. Satu diantara yang terbaru tersebut dan akan segera dikenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 adalah truk Isuzu Elf NLR.

Ya, setelah sebelumnya hadir truk Elf NMR 71, kini PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan meluncurkan truk baru di segmen truk ringan, Isuzu Elf NLR. Sebelum tampil dan diluncurkan resmi di GIIAS 2017, truk di kelas di bawah 10 ton ini akan diperkenalkan ke awak media pada Selasa pekan depan (8/8/2017).

Kabin Isuzu Elf NLR versi setir kiri

Joen Boediputra, Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia di sela-sela acara peluncuran Isuzu New mu-X di Jakarta, Rabu (2/8/2017) lalu mengatakan, truk Isuzu Elf NLR ini merupakan satu dari beberapa model truk anyar Isuzu yang akan diluncurkan di Indonesia tahun ini dan tahun depan. "Sebelum kita masuk ke GIIAS 2017, kita tampilkan ke teman-teman media dulu," kata Joen Boediputra.

Isuzu Elf NLR merupakan truk ringan dengan teknologi mesin diesel termodern dari Isuzu. Truk ini sudah menyandang teknologi VGS Variable-geometry turbo system untuk mengontrol efisiensi booster di mesin, baik mesin bekerja pada putaran tinggi dan putaran rendah.

Ada juga teknologi CRS Common-rail fuel injection system. Teknologi ini bermanfaat untuk menstabilkan tekanan bahan bakar yang disemprotkan ke ruang bakar dan membuat konsumsi bahan bakar menjadi makin hemat. Isuzu NLR memiliki tenaga maksimum di kisaran 150-155 PS dengan torsi maksimum  38.3kg-m sampai 42.8kg-m pada putaran mesin 1.600 sampai 2.800 rpm.

Mesin diesel commonrail di Isuzu Elf NLR menganut konsep DOHC - Dual overhead camshaft
yang secara presisi mampu mengontrol katup intake dan exhaust, bahkan saat mesin berada pada putaran (rpm) tinggi. Teknologi ini berguna meningkatkan air intake dan men-discharge dari silinder mesin dan hasil akhirnya membuat pembakaran bahan bakar menjadi lebih efisien.