Ford Luncurkan Tractor Head Terbaru di Pameran IAA 2018 Hannover

Selama pameran IAA 2018 berlangsung, Ford juga mengajak pengunjung menyambangi dari dekat truk konsep “F-Vision – Future Truck” yang difokuskan pada teknologi mobilitas masa depan.
 

Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, meluncurkan truk terbaru All New Ford Trucks F-MAX di ajang pameran kendaraan komersial terbesar di Eropa, IAA Commercial Vehicle yang digelar di Kota Hannover, Jerman, mulai 20 September 2018.

All New Ford Trucks F-MAX merupakan jenis truk tractor head dan ajang IAA 2018 menjadi debutnya. All New Ford Trucks F-MAX dirancang dengan kabin ekstra lega dengan lebar 2,5 meter untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada pengemudi.

Truk ini juga diklaim sangat efisien dalam biaya perawatan dan konsumsi bahan bakar berkat penggunaan mesin diesel baru yang powerful dan efisien, berkapasitas 12,7 liter E6D Ecotorq. Nama F-MAX diambil dari truk legendaris F series dari Ford, sekaligus menyematkan posisinya sebagai truk dengan kenyamanan dan durabilitas maksimum.

Tampak samping truk All New Ford Trucks F-MAX.

Tak heran jika truk yang bermain di segmen heavy duty ini sebelumnya pernah meraih penghargaan bergengsi International Truck of the Year hasil pilihan dari 23 juri dari 23 negara Eropa.

Pihak Ford menyatakan, F-MAX didesain dan telah dites oleh tenaga ahli dari 500 Ford Otosan selama lebih dari 5 tahun di 11 negara dan 4 benua dengan menggunakan 233 prototipe serta menghabiskan 15.500 jam pengujian di lab serta jarak tempuh 5.000 kilometer.

All New Ford Trucks F-MAX saat diluncurkan di pameran IAA 2018 di Hannover, Jerman.

 

"Truk Ford amat menjanjikan. Dengan brand promise 'sharing the load', kami berkomitmen untuk selalu memahami kebutuhan dan keinginan customer kami untuk segala jenis muatan yang mereka ingin angkut," ungkap Haydar Yenigün, CEO Ford Otosan seperti dikutip dari situs resmi IAA. 

Haydar menambahkan, pengembangan truk Ford F Series terbaru ini mengacu pada prinsip-prinsip: kenyamanan, kekuatan, efisiensi dan teknologi sebagai jantungnya. Untuk memastikan kualitasnya, kami memlakukan pengujian berulang-ulang atas semua komponennya," ungkap Haydar.
 
Selama pameran IAA berlangsung, Ford juga mengajak pengunjung menyambangi dari dekat truk konsep “F-Vision – Future Truck” yang difokuskan pada teknologi mobilitas masa depan.