FUSO : Resmi Hadirkan Fighter, dengan Fitur Canggih Berbasis Teknologi Informasi

FUSO Fighter diperkenalkan ke publik pada GIICOMVEC 2018. Selain semakin canggih, dalam tiga tahun mendatang setidaknya terdapat 16 varian akan hadir dalam keluarga Fuso Fighter.
 

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, berpartisipasi pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2018 yang bertempat di JCC Senayan, Jakarta, 1-4 Maret 2018. Pabrikan berlabel tiga berlian ini memajang produk-produk andalannya, termasuk Fuso Fighter series.

Fighter merupakan andalan kelas komersial Mitsubishi yang dilengkapi dengan fitur canggih yakni Runner Telematics yang merupakan sistem berbasis web dan aplikasi digital. Layanan ini dapat dioperasikan secara gratis dan dapat diakses melalui personal computer, laptop, ataupun gadget smartphone.

Runner Telematics dapat memantau kinerja kendaraan usaha konsumen, dengan menyediakan informasi berupa perencanaan kerja pengemudi, kendaraan, rute serta jangkauan areanya. Fitur ni juga dapat memonitor secara langsung keberadaan lokasi, situasi dan status perjalanan kendaraan.

Selain itu konsumen juga dapat mengatur penggunaan dan perawatan kendaraan hingga pengaturan penugasan pengemudi. Bahkan fitur ini dapat memberikan data laporan dan analisa terkait pengoperasian kendaraan yang memudahkan evaluasi kinerja kendaraan dan pengemudinya.

Rencananya Fighter akan dirakit secara lokal di pabrik perakitan Mitsubishi Fuso di Pulo Gadung. KTB optimis produk baru yang mereka perkenalkan akan cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

“Pencapaian market Mitsubishi Fuso di tahun 2017 sebesar 45%. Hal inilah yang mendorong kami untuk meraih target yang lebih besar lagi Salah satunya dengan melalui produk Fighter ini,” terang Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB dalam sambutannya, Kamis (01/03)

Dalam jangka waktu tiga tahun mendatang, KTB memiliki rencana untuk menambah lebih dari 16 varian Fighter. Berapa varian di antaranya siap dipasarkan di tahun ini.

     Atsushi Kurita, President Director PT KTB bersama Thomas Hilse, CEO Daimler South East Asia  dalam kabin Figther