Hino : Hadirkan Solusi Bisnis Lengkap di GIICOMVEC 2018

Saat ini Hino saat ini memiliki lebih dari 160 varian produk dengan ragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan bisnis dari customer.
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menjadi salah satu exhibitor dari brand Jepang di pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang digelar pada 1- 4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Mengusung tema Your One Stop Business Solution, Hino hadir menampilkan line up kendaraan komersial truk dan bus sebanyak empat unit kendaraan.

Untuk truk, Hino membawa truk light duty Hino New Dutro aplikasi truk tangki vacuum dan Hino New Dutro 130 HD aplikasi mixer, sementara di segmen medium duty truck, Hino memamerkan truk Hino New Generation Ranger FG 235 JS aplikasi refrigerator box dan Hino New Generation Ranger FM 260 JD aplikasi dump truck.

Di kendaraan bus, Hino memamerkan chassis bus Hino RN 285 transmisi matik yang baru diluncurkan k pasar Tanah Air di akhir 2017 lalu. Booth Hino bisa ditemukan di Hall B 7 Indoor area dengan luas lahan 1.000 meter persegi.

Direksi HMSI pada pembukaan GIICOMVEC

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki mengatakan, saat ini Hino saat ini memiliki lebih dari 160 varian produk dengan ragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan bisnis dari customer. Baik kendaraan untuk bisnis tambang, konstruksi, perkebunan, transportasi barang dan angkutan masyarakat seperti bus untuk transportasi massal.

“Tema One Stop Solution Truk dan Bus ini didasari karena kami satu–satunya brand kendaraan komersial yang memiliki jajaran produk terlengkap, mulai dari truk kecil, sedang, hingga besar. Begitu pula untuk bus. Varian Hino tersedia mulai dari bus kecil hingga yang kapasitas angkut dan tenaga paling besar. Kami percaya apapun kebutuhan armada bisnis customer kami siap untuk mendukungnya,” ungkap Hiroo Kayanoki.

Truk ringan Hino Dutro 130 HD Vacuum Tank

Hino saat ini menjadi pemimpin pasar segmen medium duty trucks sejak tahun 2000. di segmen truk ringan, pasar Hino New Dutro terus tumbuh, menyusul peluncuran truk terbaru ini pada Agustus tahun 2017 lalu. Hino New Dutro 130 HD yang dipajang di GIICOMVEC kali ini merupakan solusi bisnis bagi pekerjaan infrastruktur atau konstruksi seperti perumahan karena kemampuannya masuk ke jalanan sempit.

Nuansa Japanese Profesional Look hadir di truk tangki vacuum Hino New Dutro 130 HD. Truk ini digunakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bencana atau kendala di lingkungan karena truk ini memiliki fungsi untuk menyedot lumpur–lumpur atau menangani banjir.

Sementara, Hino New Generation Ranger FM 260 JD saat ini menjadi pemain utama di segmen dump truck Tanah Air. Di bisnis kargo, Hino New Generation Ranger FG 235 JS saat ini menguasai 60 persen market share di kelasnya.

Bus Hino RN 285 Transmisi Otomatis yang dipamerkan di event ini dirancang sebagai bus bermesin belakang untuk solusi kebutuhan transportasi massal di Indonesia yang bisa dioperasian baik untuk bus pariwisata maupun bus antarkota. 

Bus ini menggunakan transmissi Allison T325R dengan gigi overdrive untuk memaksimalkan performa dan bahan bakar yang efisien dan mesin diesel J08E-WG common rail bertenaga 285 PS dengan torsi maksimal 892 Nm/1.500 rpm yang dilengkapi dengan Auto Brake Adjuster di pengeremannya.