Hino Luncurkan New Dutro di Provinsi Gorontalo

Hino New Dutro dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik
 

Setelah resmi diluncurkan pada hari pertama gelaran pameran otomotif GIIAS 2017 tanggal 10 Agustus lalu, PT Hino Motors Sales Indonesia kini memperkenalkan Hino New Dutro kepada customer setia Hino di Gorontalo berbarengan dengan pembukaan showroom baru Hino yang sudah berstatus Big 3S. 

Hino New Dutro menggantikan generasi sebelumnya Hino Dutro yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya” peningkatan spesifikasi dilakukan di seluruh kendaraan New Dutro serta penambahan model lineup yang lebih banyak.

Sebelumnya Hino Dutro memiliki 12 model, kini generasi terbaru Hino New Dutro hadir dengan 16 model baru. Hino New Dutro yang memiliki varian dengan rangka lebih panjang dikarenakan adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH).

Perbedaan ini menyebabkan kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak sangat sesuai untuk digunakan para pebisnis di Gorontalo yang banyak menggunakan untuk angkutan barang kebutuhan pokok sehari-hari di dalam kota.

Hino New Dutro dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang handal di medan menanjak. Tentunya ini sangat sesuai untuk agrobisnis seperti tanaman jagung di Gorontalo.

Sistem pengereman Hino New Dutro hadir lebih aman, melalui penambahan dimensi brake lining yang lebih besar serta peningkatan kapasitas pompa vakum dari sebelumnya 80 cc menjadi 90 cc.

Selain itu perluasan dimensi brake drum pada sistem rem parkir dari sebelumya berdiameter 177,8 mm menjadi 200 mm dan lebar 35 mm menjadi 45 mm. Membuat pengereman New Dutro lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek yang meningkatkan faktor keselamatan pengemudi maupun pengendara lainnya.        

Di Provinsi Gorontalo, Hino Dutro tercatat menguasai pangsa pasar sebesar 43,3 persen sepanjang periode Januari sampai Juli 2017. Gorontalo sebagai provinsi yang kaya akan sumber daya alam, di mana banyak sekali industri yang berkembang seperti industri perikanan, pertanian dan jasa menjadi pasar yang potensial bagi Hino untuk meningkatkan penetrasi pasar.

Pencapaian Hino Dutro sebagai market leader di kawasan ini tidak terlepas dari layanan Total Support yang diberikan oleh PT. Nenggapratama Nusantara kepada customer setia Hino di Gorontalo sehingga Hino terus dipercaya menjadi rekan bisnis yang membuat bisnis menjadi lebih mudah.