Hyundai Truck & Bus : HOKI dan HMC Tanda Tangani Kesepakatan Joint Venture Pemasaran Xcient di Indonesia

Realisasi kesepakatan antara PT Hyundai Oto Komersial Indonesia dan Hyundai Motor Corporation ini, diawali dengan dibukanya 5 jaringan di Indonesia.
 

Truk Hyundai Xcient yang sempat dipajang pada GIIAS 2017 Agustus lalu, dipastikan akan dipasarkan dalam waktu dekat. Hal ini diperkuat dengan penandatanganan kesepakatan antara PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) dengan Hyundai Motor Corporation (HMC) dari Korea Selatan.

Kerjasama antara APM Hyundai truck & Bus di Indonesia dengan prinsipal asal Korea Selatan itu, untuk memasukkan truk Hyundai Xcient secara CKD (Completely Kncock Down) ke Indonesia.

“Xcient yang akan masuk ini akan sangat kompetitif, karena akan memberi value of money yang tinggi bagi konsumen. Spesifikasinya akan sangat tinggi tetapi harga akan tetap bersaing,” papar Iki Wibowo, president director HOKI.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan pada tanggal 20 September lalu oleh Iki Wibowo, President Director HOKI dan Lee in-Cheol Vice President HMC di kantor pusat HMC, Yangjae Dong, Seoul, Korea Selatan.

Menyambut kerjasama ini, terlebih dulu HOKI memasukkan Xcient CBU (truk kategori 5) dan membuka lima jaringan 3S (Sales, Service, Spare parts) di beberapa daerah di Indonesia. Antara lain Jakarta, Jawa Barat, Sumatra Utara/Aceh, Kalimantan dan Sulawesi.

Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan Hyundai Mighty, truk kategori 2. Setelah itu akan dipasarkan juga Hyundai H350 yang bisa digunakan sebagai kendaraan travel dan pariwisata, lantas bus Universe sebagai penjawab kebutuhan bus supernyaman di Indonesia.

Hyundai Xcient yang masuk tanah air, akan terdiri dari dua varian, yaitu 6x4 dump dan 6x4 tracktor head.