Ini Dia Foto-foto Truk Modif Terbaik yang Siap Unjuk Gigi di Jogja Truck Festival 2018

Truk peserta dari kota mana saja? Panitia JTF masih merahasiakan. Namun foto-foto berikut merupakan perkiraan peserta yang dipastikan akan tampil di JTF 2018.
 

Ajang kontes modifikasi truk bertajuk Jogja Truck Festival 2018 (JTF 2018) akan berlangsung akhir pekan ini, 8-9 September 2018 akan dimeriahkan oleh aneka karya modifikasi peserta yang datang dari berbagai penjuru Tanah Air. Mereka antara lain berasal dari berbagai kota di Pulau Jawa, Bali, Sumbawa, Kalimantan dan Sumatera.

Modifikasi truk yang ditampilkan pun ada yang elegan, klasik bahkan sampai modifikasi yang ekstrem dan menghabiskan anggaran sampai ratusan juta rupiah. Nah, sehari sebelum penyelenggaraan JTF 2018, panitia akan memamerkan sekitar 30 unit truk peserta dengan konsep modifikasi terbaiknya kepada masyarakat luas dengan berkeliling kota Yogyakarta. 

Truk peserta dari kota mana saja? Panitia JTF masih merahasiakan. Namun foto-foto berikut merupakan perkiraan peserta yang dipastikan akan tampil di JTF 2018.

Truk Isuzu Elf NMR 71 berplat nomor BE 8087 IO ini tampil dengan modifikasi sangat elegan pada tampilan depan. Antara lain ubahan pada gril depan, aplikasi spion yang futurisik dengan tambahan lampu sein, serta bumper dengan aplikasi sepasang lampu kabut. Truk dengan cutting sticker Latex Cikal Bakal Transport ini juga dipermanis penampilannya dengan aplikasi bando d bagian atas kaca depan.

Modifikasi truk Isuzu Elf NMR 71.


Truk Mitsubishi Canter atau yang populer dengan julukan Colt Diesel dari kawasan Pantura, Jawa Tengah, ini tampil menarik dengan aplikasi fairing di bagian hidung truk serta aplikasi bumper depan berdesain ala sport car dengan aksen silver yang membuatnya tampil menggoda. Untuk spion tidak banyak ubahan, hanya mengganti format dudukan spion. Gril depan bawaan pabrik dicopot dan diperindah dengan side skirt pada bodi samping.

Modifikasi truk Mitsubishi Colt Diesel, peserta dari Pantura, Jawa Tengah.

Modifikasi full air brush di truk Colt Diesel

Stoplamp dengan bumper modifikasi beraksen silver di truk bak kayu peserta dari Yogyakarta.

 

JTF 2018 akan berlangsung di Jogja Expo Center dan akan menampilkan beragam kontes modifikasi untuk peserta, meliputi kontes modifikasi truk yang terbagi dalam beberapa kategori, kontes modifikasi audio truk serta kontes modifikasi kendaraan niaga ringan jenis pick up. JTF 2018 juga akan menjadi ajang kopdar sejumlah komunitas pecinta truk termasuk jadi ajang kopdar Kontes Truk Cakep Indonesia (KTCI).  

JTF 2018 juga akan dimeriahkan oleh kehadiran beragam stand industri karoseri truk, industri aksesoris, merchandise, kontes miniatur truk, foodtruck dan panggung musik. Acara ini akan semakin meriah dengan tampilnya tiga sopir truk cewek, yakni Rukhayati dari Baturaja, Sumatera Barat,Umik Syarifah Firdausi dari Jember, Jawa Timur, dan Imahwati dari Semarang.