Pertama di Dunia! Tata Motors Perpanjang Garansi Purna Jual Truk Menjadi 6 Tahun Penuh

Biasanya, produsen otomotif memberikan garansi purna jual maksimal tiga tahun atau 100.000 kilometer, tergantung mana yang tercapai lebih dulu.
 

Produsen kendaraan komersial terbesar di India, Tata Motors, memperpanjang periode garansi purnajual untuk setiap pembelian semua tipe truk dan bus Tata menjadi enam tahun.

Hal ini menjadikan Tata Motors sebagai produsen kendaraan pertama di dunia yang berani memberikan garansi aftersales hingga 6 tahun untuk jaminan driveline. 

Biasanya, produsen otomotif memberikan garansi purnajual maksimal tiga tahun atau 100.000 kilometer, tergantung mana yang tercapai lebih dulu. Dalam pernyataan resminya seperti dikutip situs Money Control, Kamis (4/1/2018), Tata Motors menyebutkan, garansi 6 tahun itu berlaku pula untuk setiap pembelian truk tipe tractor-trailers, dan truk multi axle dan truk tipe tipper. Berlaku pula untuk pembelian semua tipe truk kategori medium duty dan heavy duty.

Garansi penuh selama enam tahun itu mencakup komponen drivelines seperti mesin, gear box atau transmisi serta axle di roda belakang. Tata Motors juga memperpanjang periode garansi untuk semua komponen kendaraan bus dan truk dari semula hanya 2 tahun menjadi 3 tahun penuh.

"Garansi 6 tahun ini merupakan yang pertama bagi industri (otomotif). Kami senang memberikan penawaran garansi terbaru ini untuk semua jenis truk medium duty dan heavy duty kami dengan harapan konsumen akan mendapatkan manfaat lebih dan membuat bisnis mereka semakin lancar dengan tersedianya kontrak perawatan berkala jangka panjang dari kami," ungkap Girish Wagh, Head of Commercial Business Unit Tata Motors.