Pria Australia Ini Sulap Truk Iveco Stralis ATi Jadi Motorhome Lengkap dengan Kandang Kudanya!

Pendek kata, truk ini mampu mengakomodir Ben dan Lee untuk beristrirahat beserta dua buah hati mereka serta untuk beberapa ekor kuda sekaligus.
 

Sebagai seorang petani kaya di negara bagian New South Wales, Ben Traynor, akrab dengan beragam peralatan pertanian termasuk truk untuk mengangkut hasil panenan dan perlengkapan berkebun.

Satu diantara kendaraan pertaniannya adalah truk Iveco Stralis. Saking familiarnya Ben pada truk buatan Eropa ini, atas dukungan sang istri, Lee, Ben sukses menyulap truk bongsor ini menjadi motorhome, alias truk caravan yang asyik buat jalan-jalan, lengkap dengan berbagai kebutuhan perjalanan layaknya sebuah rumah. Bahkan, untuk karoseri truk ini Ben menyertakan juga kandang untuk kuda kesayangannya agar bisa dibawa kemana-mana.

Pendek kata, truk ini mampu mengakomodir Ben dan Lee untuk beristrirahat beserta dua buah hati mereka serta untuk beberapa ekor kuda sekaligus. Truk Iveco Stralis ATi yang dia jadikan motorhome ini ditenagai mesin diesel Cursor 8 berdaya 360 horse power dengan transmisi 12 speed EuroTronic automated manual transmission berpenggerak 4x2.

Agar truk ini nyaman untuk perjalanan serta untuk menyeimbangkan distribusi beban, Ben menambahkan axle boogie.

Truk Iveco Stralis ATi milik pasangan Ben Traynor dan Lee.

"Truk ini benar-benar nyaman dan tenang, semuanya serba pas dan kami sangat menyenanginya," ujar Ben Traynor. "Truk ini sangat stabil dikemudikan. Saya menyukai jalan-jalan. Saya bisa menempuh perjalanan 100 kilometer mengarungi medan tanjakan. Tenaganya cukup mumpuni, bahan bakarnya juga cukup hemat," puji Ben Traynor tentang performa truk kesayangannya ini.

Di pasar Australia, Iveco memasarkan truk dalam beragam varian mulai dari kelas light duty truck sampai heavy duty truck, truk untuk medan off road dan jalan raya. Untuk segmen light duty truk, Iveco memasarkan truk Iveco Daily. Untuk segmen medium duty, dipasarkan Iveco Stralis. Sementara untuk truk heavy duty, Iveco memasarkan Trakker. Varian truk yang ditawarkan mencakup truk tipe rigid dan articulated serta special vehicles.

Truk Iveco Stralis ATi milik pasangan Ben Traynor dan Lee.???????

Sebelum menggunakan Iveco Tralis, pasangan Ben Traynor dan Lee menggunakan truk merk Jepang, namun usianya sudah cukup tua. Karena kebutuhan truk yang memiliki kabin lebih lega agar bisa membawa muatan dan perlengkapan lebih banyak, pasangan ini akhirnya memutuskan membeli Iveco Stralis ATi. "Truk ini mampu menghadirkan quality time untuk keluarga kami," ungkap Ben bangga seperti dikutip Truckworld.

Perlengkapan dan kompartemen di truk Iveco Stralis ATi milik Ben adalah:

1. Kandang untuk menampung 5 ekor kuda
2. Dapur berikut perlengkapan oven, microwave, electric stovetop
3. Lemari es berukuran besar
4. Ruang makan
5. Ruang keluarga
6. Kamar tidur dengan bed
7. Shower dan toilet
8. Generator untuk pembangkit listrik
9. Sleeper cabin untuk driver
10.Mesin cuci, barbeque di outdoor
11.Semua ruangan ber-AC