Resmi Dipasarkan di Indonesia, UD Trucks Pamerkan 2 Unit Truk Kuzer

Di ajang GIIAS 2018 yang berlangsung 2-12 Agustus 2018, Astra UD Trucks memamerkan dua unit truk Kuzer RKE150 dengan dua pilihan wheelbase. 
 

 

Astra UD Trucks kini resmi menjual truk ringan Kuzer RKE150 di pasar Indonesia setelah truk ini resmi diperkenalkan di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu. Di ajang GIIAS 2018 yang berlangsung 2-12 Agustus 2018, Astra UD Trucks memamerkan dua unit truk Kuzer RKE150 dengan dua pilihan wheelbase. 

Masing-masing adalah truk Kuzer RKE150 dengan wheelbase 3850 mm dan Kuzer RKE150 dengan wheelbase 3350 XHD. Kedua truk ini tampil masing-masing dengan aplikasi truk kargo bak terbuka dari besi dan truk dump untuk angkutan tambang, perkebunan dan sektor konstruksi dan dilengkapi dengan PTO.

Kuzer RKE150 merupakan truk ringan dengan penggerak 4x2 dan gross vehicle weight (GVW) 8,5 ton. Kehadiran truk ini menambah model dari UD Trucks disegment angkutan ringan, dengan didukung tenaga 150 HP dan torsi 490 Nm yang merupakan terbesar di kelasnya. Meski demikian, truk ini tetap dirancang efisien dalam konsumsi bahan bakar karena dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar commonrail system merupakan satu satunya truk merek Japan yang dilengkapi system ini di kelasnya.

Truk ini juga dilengkapi dengan fitur canggih cruise control yang membantu pengemudi menjaga kecepatan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas saat berkendara jarak jauh dan juga untuk meberikan performa berkendara yang lebih hemat dan stabil. Kuzer RKE150 dengan wheelbase 3850 mm sangat cocok untuk angkutan jarak jauh, expedisi, cargo wing box, angkutan material, consumer good dan juga angkutan air gallon

Lain halnya dengan Kuzer RKE150 WB3350 XHD. Truk 4x2 aplikasi dump ini memiliki GVW 8.5 ton serta merupakan keluarga baru di UD Trucks yang sangat cocok dimedan off road seperti angkutan batu bara, kelapa sawit, angkutan batu dan pasir serta angkutan lainnya yang banyak melewati lokasi offroad. Dengan didukung chassis flexible mampu mengangkut muatan dengan kondisi jalan yang tidak bagus, untuk mendukung pada kendaraan dump pada umumnya.

Untuk pembuatan bodi dump model Kuzer ini sudah dilengkapi PTO transmisi yang berfungsi mengambil sebagian tenaga mesin untuk dapat mengangkat dump sehingga operasional muatan menjadi lebih cepat.

”Kehadiran UD Trucks di pasar Indonesia dari dahulu sudah menjadi pedoman bagi para pengemudi di jalan raya, sejak nama dagangnya Nissan Diesel berubah menjadi UD Trucks, kami merasa lebih yakin dan bangga bahwa UD Trucks hadir di Indonesia dengan semakin baik dari semua fitur dan teknologi yang di tawarkan,” ungkap Valery Muyard, Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia.