Scania Kenalkan 5 Truk Terbaru dari Line Up New Truck Generation

Lima truk anyar ini dikenalkan kepada calon pembeli potensial dari kalangan usaha oleh perwakilan manajemen Scania, Swedia, bersam agen pemegang mereknya di Indonesia, PT United Tractors Tbk
 

Pabrikan truk Eropa, Scania, resmi memperkenalkan lima truk Scania terbaru sekaligus yang merupakan truk generasi terbaru yang saat ini diproduksi dan dipasarkan Scania yang tergabung dalam New Truck Generation.

Lima truk anyar ini dikenalkan kepada calon pembeli potensial dari kalangan usaha oleh perwakilan manajemen Scania, Swedia, bersam agen pemegang mereknya di Indonesia, PT United Tractors Tbk, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (26/7/2018) malam.

Masing-masing adalah Scania tractor head P360-A6x4 dan Scania tractor head P360-A6x2, Scania XT Tipper P360-B66x4, Scania XT P410-B8x4, Scania P460-B4x4 untuk kendaraan pemadam kebakaran.

Truk-truk ini sebagian merupakan tipe truk tractor head penarik trailer, angkutan kontainer atau bahan cair untuk transportasi jalan raya, serta sebagian lainnya merupakan truk tipper untuk angkutan tambang batubara di medan off-road.

Senior Vice President Trucks Sales and Marketing Scania, Alexander Vlaskamp di acara peluncuran ini mengatakan, truk terbaru dari keluarga Scania NTG hadir dengan beragam keunggulannya yang sanggup diadu dengan truk sekelas dari kompetitor.

Diantaranya, konsumsi bahan bakar yang lebih hemat 5 persen, penggunaan suku cadang truk yang 20 persen lebih lama masa pakainya serta daya angkut yang 25 persen lebih banyak khusus pada tipe truk Scania NTG heavy tipper. 

Dia menyebutkan, dalam memproduksi truk-truk ini Scania menjalankan tiga prinsip utama sesuai slogan Sustainable Transport. Yakni energy efficiency, smarter and safe transport dan alternative fuels and electrifications.

Marketing Director United Tractor Tbk, Loudy Irwanto Ellias mengatakan, semua tipe Scania NTG telah diadaptasi dengan kondisi medan serta karakter penggunaan di Indonesia. Selain itu juga telah disesuaikan kemampuannya dalam beradaptasi dengan bahan bakar yang kualitas kurang bagus setelah melalui proses riset dan pengujian cukup lama.

Pihaknya mulai memasarkan seri Scania NTG ini mulai akhir tahun ini.