Scania Luncurkan Truk Heavy Duty Terbaru XT Series Untuk Sektor Konstruksi

Seri truk terbaru Scania XT series ini hadir dalam delapan aplikasi spesifik yang menjadi target pasarnya.
 

Pabrikan truk Scania meluncurka truk heavy duty terbaru untuk sektor kontruksi, Scania XT series, Selasa (5/9/2017). Total ada 4 varian truk XT yang diluncurkan dan menjadi seri flagship terbaru truk Scania seperti dimiliki para kompetitornya. Misalnya, Volvo dengan seri truk Volvo FMX series, Renault Range-K dan truk heavy duty Mercedes-Benz Arocs.

Seri truk terbaru Scania XT series ini hadir dalam delapan aplikasi spesifik yang menjadi target pasarnya. Yakni, aplikasi tipper (dumptruck), mixer, hook-lift, skip-loader, concrete pump, mobile crane, flatbed dengan crane dan heavy haulage. Seluruh varian truk XT series ini tersedia dalam empat pilihan kabin yang selama ini ada dalam portofolio Scania di S, R, G dan P series.

Jajaran truk Scania XT

Ciri visual yang mudah dan paling menonjol terlihat pada sosok truk Scania XT ini adalah handirnya penggunaan bumper dari material baja yang dipasang 150 mm di depan kabin dan dipasang mounted untuk meningkatkan approach angle-nya. 

Ciri khas visual lainnya di truk ini adalah casing spion yang telah diperkuat, light guards dan dudukan plat nomor yang bisa dilipat saat digunakan untuk menarik beban (towing) hingga seberat 40 ton, serta pijakan naik ke kabin yang dirancang anti-selip.

Emblem khas Scania XT

Semua tipe truk Scania XT ini dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan mumpuni seperti EBS dengan rem drum atau cakram, suspensi depan model leaf-parabolic sebanyak dua buah dan wheel housing yang diperbesar untuk mengakomodasi modifikasi, penggunaan ban dengan ukuran tidak standar/lebih besar.

Photo : Commercialmotor.com