Sedikitnya 200 Truk Modifikasi Siap Adu Kontes di Jogja Truck Festival 2018

Untuk kategori modifikasi truk, kontes tahun ini akan menghadirkan kemajuan teknik modifikasi truk-truk peserta. Misalnya, penggunaan komponen hidrolik pada sejumlah elemen modifikasinya.
 

Kontes modifikasi truk akbar akan diselenggarakan di Kota Yogyakarta bertajuk Jogja Truck Festival 2018 (JTF 2018). Gelaran ini akan berlangsung selama dua hari di Jogja Expo Center, 8-9 September 2018 dan akan  menampilkan ratusan truk dan pick up hasil modifikasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Herry Irmayesi, Wakil Ketua Panitia Penyelenggara JTF 2018 mengatakan, kontes ini akan dikemas berbeda. Selain menampilkan kontes modifikasi truk dan pick up, pihaknya juga akan menampilkan kontes audio.

Untuk kategori modifikasi truk, kontes tahun ini akan menghadirkan kemajuan teknik modifikasi truk-truk peserta. Misalnya, penggunaan komponen hidrolik pada sejumlah elemen modifikasinya, menggantikan metode manual yang sebelumnya banyak digunakan. Jumlah peserta juga diharapkan lebih banyak karena makin banyak kategori yang dikonteskan, termasuk diantaranya kontes audio yang akan menghadirkan juri dari lembaga yang diyakini independen.

Herry menjelaskan, kontes modifikasi truk di JTF 2018 akan banyak diwarnai oleh hadirnya seniman airbrush yang akan memotret keindahan panorama Indonesia di badan dan bak truk. Ini selaras dengan tema kontes di JTF 2018 yang mengangkat tema sentral ‘Panorama Indonesia’ sebagai inisiatif panitia ikut mendorong geliat industri pariwisata.

Sampai saat ini panitia JTF 2018 telah menerima pendaftaran lebih dari 200 peserta kontes modifikasi truk. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh hadirnya agen pemegang merk (APM), industri karoseri dan industri pendukung. "Kami memberikan penghargaan kepada semua peserta kontes truk berupa medali sebagai penghargaan keikutsertaan dalam lomba kontes yang kami selenggarakan," ungkap Herry. Event Jogja Truck Festival menargetkan 30.000 pengunjung.