Truk Ala Transformer Ini Menggebrak Jogja Truck Festival 2018

Truk yang dicat dengan warna bernuansa hijau ini menjadi salah satu peserta yang akan memancing perhatian pengunjung dan siap merebut atensi juri di kontes modifikasi JTF 2018.
 

Penyelenggaraan Jogja Truck Festival 2018 (JTF 2018) yang berlangsung akhir pekan ini, 8-9 September 2018 akan dimeriahkan oleh aneka karya modifikasi peserta yang datang dari berbagai penjuru Tanah Air. Satu diantaranya adalah truk yang modifikasinya dirancang ala Transformer ini.

Truk yang dicat dengan warna bernuansa hijau ini akan menjadi salah satu peserta yang akan memancing perhatian pengunjung dan siap merebut atensi juri di kontes modifikasi JTF 2018. Tampilan asli wajah depan truk ini dirombak total. Bagian cowl-nya diubah menjadi meruncing dan maju. Cowl baru hasil modifikasi tampil menyerupai perisai dengan dua bilang perisai di bagian depan kiri dan kanan. Headlamp standar bawaan pabrik tidak lagi dipakai.  

Modifikasi dipusatkan pada cowl depan yang tampil meruncing berkesan agresif.

Sebagai gantinya dibuatkan dudukan headlamp baru yang didesain membentuk sudut tajam dengan posisi sedikit naik. Di bagian bumper bawah, disematkan dudukan untuk lampu LED. Untuk pendinginan air intake ke radiator, bagian tengah bumper tetap diberikan kisi-kisi untuk memudahkan aliran angin masuk. 

Keseluruhan wajah baru truk ini terlihat menyatu antara cowl depan dengan bumper. Pihak panitia JTF 2018 memastikan truk modifikasi ala transformer ini akan unjuk gigi di JTF 2018. Namun mereka masih merahasiakan asal peserta truk ini demi memberi efek kejutan kepada pengunjung sampai hari H penyelenggaraan nanti. Namun diperkirakan truk ini adalah milik peserta asal sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta, jika melihat pada tampilan aplikasi airbrush yang menghadirkan logo Kesultanan Yogyakarta pada bagian pintu truk.  

Modifikasi juga dilakukan pada pintu.

JTF 2018 akan berlangsung di Jogja Expo Center dan akan menampilkan beragam kontes modifikasi untuk peserta, meliputi kontes modifikasi truk yang terbagi dalam beberapa kategori, kontes modifikasi audio truk serta kontes modifikasi kendaraan niaga ringan jenis pick up. JTF 2018 juga akan menjadi ajang kopdar sejumlah komunitas pecinta truk termasuk jadi ajang kopdar Kontes Truk Cakep Indonesia (KTCI).  

"Para peserta yang akan akan tampil di JTF 2018 sudah jauh hari menyiapkan segala bentuk modifikasi, mulai dari biaya sampai idenya, untuk mengikuti kontes modifikasi ini," ungkap  Herry Irmayesi, Wakil Ketua Panitia JTF 2018.

JTF 2018 juga akan dimeriahkan oleh kehadiran beragam stand industri karoseri truk, industri aksesoris, merchandise, kontes miniatur truk, foodtruck dan panggung musik. Acara ini akan semakin meriah dengan tampilnya tiga sopir truk cewek, yakni Rukhayati dari Baturaja, Sumatera Barat,Umik Syarifah Firdausi dari Jember, Jawa Timur, dan Imahwati dari Semarang.