UD Trucks Sukses Menguji 6 Truk Quon di Suhu Ekstrem di Hokkaido

Unjuk performa truk ini diuji untuk mengetahui kinerja powertrain dan pengereman di medan bersalju, serta permukaan aspal tak ramah lainnya, pada saat cuaca dingin yang ekstrem.
 

UD Trucks diam-diam melakukan pengujian terhadap salah satu truk medium duty-nya, Quon, di medan bersuhu ekstrem dingin di Kitami City di Hokkaido, Jepang. Pengujian sendiri sudah dilakukan selama 20 hari pada 29 Januari sampai 19 Februari 2018.

Proses pengujian ini melibatkan enam truk dengan 300 teknisi UD Trucks, termasuk dua unit truk New Quon tipe all wheel drive yang khusus dirancang untuk melibas jalan raya bersalju dan dijadwalkan rilis ke pasar pada bulan Maret 2018 ini.

Serangkaian pengetesan terhadap keenam truk ini dilakukan dengan kondisi medan yang sebenarnya demi membuktikan keandalan dan durabilitas serta performa truk-truk ini dalam berbagai kondisi suhu dan cuaca kelak setelah resmi dipasarkan. Selama pengujian berlangsung, suhu udara di Kitami City berada 20 derajat di bawah nol. 

Truk Quon aplikasi wingbox.

Unjuk performa truk ini diuji untuk mengetahui kinerja powertrain dan pengereman di medan bersalju dan permukaan aspal tak ramah lainnya saat cuaca dingin yang ekstrem. Begitu juga dilakukan pengetesan menyalakan mesin dalam suhu di bawah 0 derajat Celsius.

Pengujian ini menggunakan jalan yang dipenuhi salju sepanjang 1000 meter. Pengetesan juga dilakukan di kawasan perkotaan, pedesaan dan pegunungan dengan jarak tempuh hingga 300 km per hari.

Bukan kali ini saja UD Trucks melakukan pengetesan kendaraan. Sudah menjadi tradisi, pabrikan truk Jepang ini melakukan pengetesan atas truk-truk yang diproduksinya di Kitami City sjak tahun 1970-an pada seri truk Condor, sejak perusahaan ini resmi memproduksi kendaraan niaga.