KTB: Support Bisnis Cold Chain

KTB: Support Bisnis Cold Chain
Konsumen ‘tinggal’ mengoperasikan unit yang dimiliki
 

Bagi APM kendaraan komersial, memberikan penawaran produk kini juga sudah ikut menyertakan pilihan utilitas produk yang hendak dipinang konsumen. Ini tentu untuk meningkatkan kemudahan dalam proses kepemilikan dimana pihak operator nantinya ‘hanya’ tinggal mengoperasikan unit yang sudah dibeli.

Seperti yang dilakukan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang kali ini berkehendak untuk mendukung pertumbuhan bisnis cold chain. Ditandai dengan partisipasinya di ajang “Indonesia Cold Chain Expo 2024” yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIEXPO) pada tanggal 8-11 Mei 2024.

Pada gelaran ini pihak KTB menyediakan "Full Support Solution", yang akan memudahkan setiap konsumen untuk memasuki pasar cold chain. Dukungan penuh ini merupakan layanan terintegrasi dari FUSO yang membantu konsumen dalam mempersiapkan kendaraan dan karoseri pendingin, dukungan perawatan penuh, sampai menyematkan Runner Telematics sebagai aplikasi real time monitoring dalam kegiatan operasional rutin.

Opsi ini membuat konsumen bahkan dapat memilih skema kontrak dengan opsi penggunaan pengemudi yang sudah terlatih.

Berbagai hal yang disediakan di booth KTB kali ini bisa mendorong calon pembeli unit menyimak dari dekat;

- Truk bertenaga baterai listrik, unit Fuso eCanter Refrigerator yang dapat diobservasi langsung oleh konsumen.

- Layar tampilan interaktif yang disebut sebagai "Fusopedia" yang memberikan informasi mengenai produk dan layanan Mitsubishi Fuso serta jaringan dealer di seluruh Indonesia.

- Booth Runner dimana konsumen dapat mempelajari manfaat dari fitur telematics seperti sensor suhu, sensor bahan bakar, dan sebagainya, yang akan memungkinkan konsumen untuk mempelajari sistem operasional real time dalam cold chain.

- Dukungan program finansial dengan pihak Dipo Star Finance (DSF), konsumen dapat memperoleh keuntungan khusus berupa bebas biaya administrasi dan paket bunga spesial selama acara berlangsung.

"Kami menyediakan Full Support Solution sebagai layanan lengkap mulai dari pembelian unit sasis dan karoseri, pembiayaan pembelian unit, perawatan unit, hingga aplikasi pemantauan kendaraan yang bisa membantu bisnis cold chain di Indonesia," ungkap Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT KTB, dalam siaran resminya.

Baca juga: ESDM: Bahan Bakar Hidrogen Potensial Untuk Bus Dan Truk

Baca juga: MAN Kembangkan Truk Medium Mesin Hidrogen