Penjualan Van Mercedes-Benz Tembus Rekor Baru, 400.000 Unit Lebih Selama 2017

Angka penjualan wholesale Mercedes-Benz untuk semua model van yang dipasarkannya per Desember 2017 mencapai angka 401.000 unit atau naik 12 persen dari perolehan penjualan di 2016.
 

Mercedes-Benz membukukan rekor baru penjualan van-nya di pasar dunia. Selama 2017, pabrikan Jerman ini sukses meraih rekor penjualan sebanyak 400.000 unit lebih dan merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah Mercedes-Benz sukses menjual van dalam setahun di angka tersebut.

Sukses penjualan di 2017 ini melanjutkan sukses penjualan Mercedes-Benz van selama 5 tahun terakhir yang terus meningkat. Angka penjualan wholesale Mercedes-Benz untuk semua model van yang dipasarkannya per Desember 2017 mencapai angka 401.000 unit atau naik 12 persen dari perolehan penjualan di 2016.

Semua model van yang diproduksi Mercedes-Benz mengkontribusi kenaikan penjualan di 2017. Penjualan van Sprinter series tercatat menggila, jauh lebih tinggi dari capaian di 2016 sebelum Mercedes-Benz merilis model Sprinter terbaru. Sementara, penjualan di segmen fleet atau perusahaan juga melonjak, melalui van Mecedes-Benz Vito dan Mercedes-Benz V-Class multipurpose vehicle.

Untuk pertama kalinya, di 2017, Mercedes-Benz Vito dan V-Class hadir di pasar China, yang tentu saja ikut memompa kenaikan penjualan secara global.  Mercedes-Benz akan resmi mengumumkan angka penjualan konsolidasi van-nya di seluruh dunia selama 2017 pada konferensi pers yang menurut rencana akan digelar pada 1 Februari 2018 mendatang di Jerman.

"Strategi pertumbuhan Mercedes-Benz Vans terbukti meraih sukses lagi di sepanjang 2017. Pencapaian di empat tahun ini menunjukkan keberhasilan tim global kami. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim atas pencapaian ini," ungkap Volker Mornhinweg, Head of Mercedes-Benz Vans.

Untuk tahun 2018, pihaknya sudah menyiapkan strategi baru, meluncurkan van Sprinter yang akan rilis ke pasar dalam waktu dekat. "Kami saat ini memasuki era digital di segmen dengan menghadirkan model baru. Dengan Sprinter baru kami berusaha memberikan solusi nyata yang akan membantu konsumen kami mengelola bisnisnya lebih efisien lagi di dunia yang semakin terhubung ini," ungkapnya.