Ada Kanopi dan Penunjuk Arah Di Transit Hub Transjakarta, Makin Nyaman dan Cantik

Ada Kanopi dan Penunjuk Arah Di Transit Hub Transjakarta, Makin Nyaman dan Cantik
Terdapat penataan empat transit hub yang dilakukan. Yaitu kawasan stasiun di Jakarta yaitu Stasiun Senen, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman dan Stasiun Juanda
 

Meski di masa pandemi corona, namun PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus berbenah demi kenyamanan penggunanya. Seperti pemasangan kanopi dan pengarah jalan di transit hub. Hal ini sebagai bentuk integrasi antar moda transportasi di Jakarta.

Dilansir Transjakarta.co.id (24/6), terdapat penataan empat transit hub yang dilakukan. Yaitu kawasan stasiun di Jakarta yaitu Stasiun Senen, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman dan Stasiun Juanda.

Kanopi yang memiliki panjang 81 – 84 meter ini terpasang dari Halte Non-BRT Senen sampai dengan Ujung Plaza Stasiun Senen. Tujuannya agar bisa memberi kenyamanan bagi pelanggan Transjakarta yang ingin berpindah moda transportasi, baik menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) maupun menggunakan layanan Kereta Api Indonesia (KAI) serta moda transportasi lainnya, begitu juga sebaliknya.

Selain Kanopi, Transjakarta juga memasang pengarah perjalananan atau totem wayfinding di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Ada 4 (empat) titik dengan desain dan informasi yang berbeda setiap totem yang terpasang.

Selain mempercantik area di Stasiun Pasar Senen, Transjakarta juga memasang sebanyak 8 (delapan) wayfinding di area Stasiun Tanah Abang guna membantu masyarkat khususnya pelanggan Transjakarta di kawasan Tanah Abang.

Layanan Transjakarta pada masa PSBB transisi saat ini sendiri beroperasi pada pukul 05:00 - 22:00 WIB. Sedangkan untuk rute GR4 dan GR5 beroperasi pada pukul 09:00 - 17:00.

Pada masa PSBB transisi ini, pelanggan Transjakarta diharapkan tetap dapat mematuhi ketentuan yang berlaku. Seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan poin lainnya yang dapat dilihat pada gambar, guna mencegah penyebaran Covid-19 serta untuk menjaga kesehatan diri dan orang di sekitar.