Ada Wabah Corona, Pabrik Mobil Komersial VW Tutup Sementara

Ada Wabah Corona, Pabrik Mobil Komersial VW Tutup Sementara
Volkswagen Commercial Vehicles (VWCV) mengumumkan penghentian operasional pabrik mereka di Jerman dan Polandia
 

Lagi-lagi kabar tentang tutupnya pabrik otomotif karena virus corona terjadi di Eropa. Kali ini dari pabrikan asal Jerman, VW yang terpaksa menutup pabrik mobil komersial mereka.

Volkswagen Commercial Vehicles (VWCV) mengumumkan penghentian operasional pabrik mereka di Jerman dan Polandia mulai 19 Maret lalu. Penghentian selama 10 hari ini dikarenakan penyebaran masif virus corona di Eropa.

Dilansir laman Fleetworld, ada deretan model van dan pikap yang akan mengalami dampak keterlambatan produksi. Di antaranya Transporter T6.1, Amarok dan eCrafter dari pabrik di Hannover. Lalu Caddy dan Crafter dari pabrik Poznan dan Wrezsnia di Polandia.

Thomas Sedran, chairman of the VWCV brand’s Board of Management mengatakan jika pandemi virus corona secara alami berdampak pada seluruh bisnis VW. Hal ini termasuk pada rantai pasokan, produksi, penjualan hingga pada mitra distribusi dan layanan.

"Setelah berkonsultasi, kami telah memutuskan Volkswagen Commercial Vehicles untuk menghentikan produksi di tiga lokasi. Ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat untuk diambil, paling tidak mencegah para pekerja kami terhadap risiko kesehatan yang tidak perlu,” urainya.

Untuk itu, pihaknya kini mengutamakan kerja secara remote bagi karyawan. Kegiatan rapat dilakukan dengan teknologi Skype atau telepon.