Aktif Kampanyekan Safety Driving, Hino Raih Penghargaan KNKT

Aktif Kampanyekan Safety Driving, Hino Raih Penghargaan KNKT
Hino merupakan satu-satunya merek kendaraan komersial yang mendapat penghargaan ini.
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meraih penghargaan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Penghargaan ini dari Hino sebagai Pelopor Keselamatan Dalam Mengimplementasikan Program Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Indonesia.  

Penghargaan ini berlangsung dengan seremonial di Bali Senin (21/12). Hino merupakan satu-satunya merek kendaraan komersial yang mendapat penghargaan ini.

“Kami senang dapat selaras dan terus mendukung program – program yang dijalankan oleh Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan sebagai Pelopor Keselamatan untuk menanamkan budaya Keselamatan No 1 dalam berkendara di jalan, untuk itu kami aktif mengadakan kegiatan ini untuk memperkuat edukasi kepada masyarakat,” ungkap Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI

Hino sejak tahun 2017 sampai akhir tahun 2019 sudah memulai kegiatan Hino Safety Driving Competition yang digelar sebanyak 31 kali pada 23 kota diseluruh Indonesia.

Hino Safety Driving Competition melibatkan 2.275 pengemudi dari 1.687 perusahaan. Bahkan kegiatan ini diakui juga oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan, dan rekor yang kedua adalah Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak.

Selain Hino Safety Driving Competition, Hino juga menggalakan program Training of Trainer (ToT) untuk mencetak Instruktur Pengemudi yang andal.

Hasil dari program ini adalah lahirnya para Instruktur Pengemudi yang bisa memberikan pelatihan-pelatihan pengemudi di perusahaan secara mandiri. Dengan demikian pengetahuan, keterampilan dan perilaku pengemudi akan lebih baik dan dapat mencegah serta menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas.

Hino juga terus melakukan inovasi agar pengemudi truk dan bus tetap dapat materi pelatihan yang mumpuni di era pandemic seperti ini. Dengan kondisi yang terbatas akibat COVID-19, Hino tetap mengadakan pelatihan.

Pelatihan itu ditujukan kepada para pengemudi berupa Smart Driving of Hino500 Series, para pengemudi diberikan materi pelatihan mulai dari daily inspection, proper driving dan safety driving sampai eco driving.