Alonso Dan Coma Test Prototipe Toyota Hilux

Alonso Dan Coma Test Prototipe Toyota Hilux
Dicoba oleh mantan pembalap F1 dan Juara Motor Cross Country dunia, Hilux memberikan kepuasan mereka dengan geometri kaki-kaki terbarunya.
 

Sebuah kesempatan unik untuk mencoba prototipe pra-produksi awal New Toyota Hilux 2020 diberikan pada Fernando Alonso dan Marc Coma. Bahkan legenda pembalap F1 dan pembalap motor cross country ini mencicip pikap legendaris ini bersama tim Toyota Gazzo Racing Hilux.

Dikutip dari newsroom.toyota.eu, varian yang dijajal adalah versi 2.800 cc yang mampu memuntahkan daya di atas 200 hp. Selain mendapatkan oprekan mesin, Toyota juga membekali pikap facelift ini dengan geometri suspensi baru, tentunya dengan tetap menegakkan reputasi dalam hal kualitas, daya tahan dan keandalan yang telah jadi cirinya. Alonso dan Coma langsung mengujinya di jalur gravel dan medan tanah.

“Hilux adalah ikon dan saya selalu menjadi penggemar mobil ini. Menurut saya mobil baru ini cukup spektakuler. Sangat menyenangkan untuk menguji mobil baru ini di medan seperti ini hingga batas kemampuannya,” terang Alonso.

“Mesin 2.800 cc cukup memuaskan dan suspensinya menunjukkan kinerja yang memuaskan. Kenyamanan masih ada dan relatif cukup nyaman,” sambungnya.

Alonso merupakan pemenang Le Hours 24 Jam dua kali, penguasa gelar FIA World Endurance Championship dengan Toyota Gazoo Racing, Juara Dunia F1 dua kali dan pemenang Daytona 24 Jam.

Coma pernah menjadi pemenang Dakar Rally lima kali di kelas sepeda motor dan enam kali Juara Dunia Reli Antar Negara FIM Cross-Country.