Amerika Kembangkan Pengisian Listrik Untuk Truk Besar Di Pelabuhan

Amerika Kembangkan Pengisian Listrik Untuk Truk Besar Di Pelabuhan
Proyek dari Electrify America ini, menggambarkan keseriusan elektrifikasi pada truk besar penarik trailer antarnegara bagian di Amerika Serikat.
 

Electrify America (EA) merupakan sebuah lembaga yang mengusahakan proses elektrifikasi di Negara Paman Sam. Salah satu tujuannya adalah menyebarluaskan penggunaan kendaraan listrik, mobil penumpang, hingga truk besar antarnegara bagian.

Dilansir Carscoops, EA akan membuat 34 stasiun pengisi daya DC untuk mendukung pengembangan 60 armada truk listrik heavy duty yang direncanakan untuk melayani Pelabuhan Los Angeles dan Long Beach.

Proyek infrastruktur tersebut, merupakan kerjasama EA dengan NFi industries yang dibantu juga oleh Joint Electric Truck Scaling Initiative, yang membantu mendanai 50 kendaraan, sementara 10 lainnya dari Volvo Trucks Amerika Utara dan SWITCH-ON.

“Electrify America selalu memulai inisiatif yang inovatif untuk mendorong industri kendaraan listrik untuk maju dan proyek tonggak sejarah ini adalah contoh terbaru dari kepemimpinan perusahaan dalam berpikir lebih besar dan lebih berani tentang masa depan mobilitas,” kata Rachel Moses, Director of Commercial Services, Bisnis Pembangunan & Kota Hijau di Electrify America. “Kami senang dapat berkolaborasi dengan NFI dan berharap dapat memasang fasilitas pengisian daya komersial pertama untuk memberi daya pada armada truk pengangkut listrik ini,” lanjutnya.