Angkot Modern All New Mikrotrans Mulai Mengaspal, Simak Rutenya

Angkot Modern All New Mikrotrans Mulai Mengaspal, Simak Rutenya
The All New Mikrotrans yang akan diuji coba selama 6 bulan mulai 4 September 2020 hingga Maret 2021.
 

Di bulan September ini, Transjakarta memberikan hadiah spesial kepada pelanggan dengan meluncurkan layanan unit terbaru The All New Mikrotrans. Ini merupakan versi baru Mikrotrans yang kerap dikenal sebagai angkot JakLingko. Lalu apa rutenya?

Dikutip dari situs resmi Transjakarta, All New Mikrotrans diuji coba dengan kode rute JAK 10 yang melayani Tanah Abang–Kota, Ada total 78 titik pemberhentian untuk rute ini.

Tapi jangan berharap langsung naik ya, karena bisa saja waktu menunggu yang lama. Karena pada tahap ujicoba, Transjakarta baru mengoperasikan 1 unit prototipe berupa Toyota HiAce. The All New Mikrotrans yang akan diuji coba selama 6 bulan mulai 4 September 2020 hingga Maret 2021.

Unit The All New Mikrotrans dirancang lebih nyaman karena dilengkapi dengan air conditioner (AC) depan belakang, pintu sliding otomatis, buka dan tutup pintu dari pramudi. Ada juga televisi, kursi berbahan busa, CCTV 4 kamera plus DVR, running text, OBU, APAR, sabuk keselamatan dan palu pemecah kaca.

Keunggulan lainnya yaitu dirancang lebih lega karena memiliki kapasitas yang lebih banyak yakni 15 orang pelanggan saat kondisi normal. Selama pandemi dioperasikan dengan kapasitas sebesar 50 persen dari kapasitas normal atau maksimal 7 orang pelanggan.