Arctic Truck Siapkan Ford F150 Untuk Taklukkan Kutub Utara

Arctic Truck Siapkan Ford F150 Untuk Taklukkan  Kutub Utara
Truk ini menggunakan ban khusus berdiameter 44 inci yang khusus dibuat untuk menjelajah medan bersalju
 

Modifikasi offroad untuk menjelajah medan bersalju tentu beda sekali baik konsep maupun caranya. Arctic Truck, salah satu rumah modifikasi di Islandia telah sohor dengan modifikasi  salah satunya untuk ekspedisi menjelajah kutub utara.

Tahun ini, Arctic Truck kembali menyuguhkan modifikasi kelas berat dengan Ford F150 Lariat sebagai basisnya yang dilabeli sebagai AT44.

Ubahan paling signifikan nampak pada bagian ban dengan penggunaan ban berukuran 44 inci yang khusus didesain untuk penggunaan di atas medan salju. Walau menggunakan ban berukuran super gambot, namun tidak serta merta menjadi jangkung.

Seperti dilansir thedrive.com, agar tetap punya distribusi berat yang ideal, pihak modifikator harus mencoak fender bawaan pikap yang punya bodi almunium ini untuk menyesuaikan dengan ukuran ban baru lansiran  Nokian Hakkapeliita.  Sehingga walau menggunakan ban berukuran raksasa, tetap saja pikap ini punya tinggi yang mendekati proposional.

Penambahan overfender ekstra besar ini pun punya tujuan agar cipratan salju tidak langsung menyembur ke arah belakang.

Sedangkan mesin tidak terlalu jelas disebutkan, namun besar dugaan menggunakan mesin V6 Diesel 3.0 Liter Power Stroke dengan muntahan daya 250 hp dan torsi 597 Nm. Sedangkan untuk transmisi menggandalkan girboks 10 speed otomatik, hasil pengembangan bersama Ford dan General Motor

Fender dicoak agar ban besar bisa masuk