Asyik, Tiap Selasa Naik Bus Trans Semarang Bisa Pakai Botol Plastik Bekas

Asyik, Tiap Selasa Naik Bus Trans Semarang Bisa Pakai Botol Plastik Bekas
Layanan khusus dengan ongkos botol plastik tersebut berlaku khusus hari Selasa saja. Dimulai pada 8 Juni sampai dengan 6 Juli 2021 mendatang.
 

Kabar gembira buat Anda yang ingin jalan-jalan hemat di Semarang, Jawa Tengah. Pasalnya dalam rangka memperingati Hari Transportasi Umum dan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021, ada layanan khusus dari bus kota Trans Semarang.

Di mana untuk menaiki bus Trans Semarang bisa dengan menggunakan botol plastik bekas saja. Caranya tentu dengan menukarkan botol atau gelas plastik tersebut dengan tiket Trans Semarang.

Layanan khusus tersebut berlaku khusus hari Selasa saja. Dimulai pada 8 Juni sampai dengan 6 Juli 2021 mendatang.

Untuk menikmati layanan itu, penumpang bisa menukarkan botol plastik di Halte Hebat Simpang Lima, Balaikota, Imam Bonjol Udinus, Elizabeth dan titik awal keberangkatan armada.

Dalam akun Instagram pribadi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebut pemkot melalui BRT Trans Semarang memberlakukan tarif khusus nol rupiah. Masyarakat dapat naik BRT Trans Semarang hanya menukarkan botol plastik.
 
Satu galon air minum bisa ditukar dua tiket BRT Trans Semarang. Selain galon, masyarakat juga bisa menukar satu tiket menggunakan tiga botol air minum ukuran 1,5 liter atau lima botol air minum 600 mililiter.
 
Jika botol air minum ukuran 330 mililiter, masyarakat harus membawa tujuh botol untuk mendapatkan satu tiket. Sedangkan gelas plastik sebanyak 10 buah juga bisa ditukar dengan satu tiket BRT Trans Semarang.