Banjir Merendam Puluhan Armada Taksi Bluebird di Pool Kramatjati dan Puri Indah

Banjir Merendam Puluhan Armada Taksi Bluebird di Pool Kramatjati dan Puri Indah
Sejumlah pool taksi Bluebird terendam banjir akibat tingginya volume curah hujan. Pool taksi Bluebird yang terendam antara lain di Kramatdjati, Jakarta Timur.
 

Hujan deras sejak Selasa sore, 31 Desember 2019 berlanjut hingga malam tahun baru dan Rabu pagi, 1 Januari 2020 benar-benar membuat sebagian besar wilayah di DKI Jakarta lumpuh. Tak terkecuali layanan transportasi taksi Bluebird.

Sejumlah pool taksi Bluebird terendam banjir akibat tingginya volume curah hujan. Pool taksi Bluebird yang terendam antara lain di Kramat Jati, Jakarta Timur. Puluhan unit taksi Bluebird di pool yang berada di belakang Pasar Hek ini terlihat terendam air. Ketinggian air bahkan mencapai kaca mobil Avanza dan atap unit taksi Toyota Limo.

Begitu juga kondisi armada Bluebird di Puri Indah, Jakarta Barat. Kondisi banjir yang melanda pool ini juga tak kalah parah. Ketinggian air mencapai atap mobil seperti yang menimpa unit taksi Toyota Limo. Hal ini seperti terlihat di sejumlah foto yang beredar di media sosial Rabu pagi ini.

Amelia Nasution, Direktur Marketing, PT Blue Bird, Tbk., dalam keterangan pers resminya siang ini membenarkan, tentang adanya sejumlah pool taksi Bluebird yang terendam banjir. "Pada hari ini beberapa pool dari Bluebird Group mengalami kebanjiran akibat dari luapan air deras yang mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya sejak dini hari, Selasa, 1 Januari 2020," ujar Amelia.

Amelia menyatakan, saat ini manajemen Bluebird memfokuskan evakuasi armada yang bisa diselamatkan ke lokasi yang lebih aman sembari tetap memaksimalkan layanan kepada masyarakat. 

"Kami saat ini fokus melakukan evakuasi dan pendataan terhadap unit operasional yang terdampak dari banjir ini. Hari ini Bluebird tetap memberikan layanan kepada masyarakat melalui pool-pool dan unit layanan yang tidak terkena dampak banjir," ujar Amelia Nasution.