Begini Sensasi Perjalanan Semarang-Jakarta Dengan PO Berlian Jaya

Begini Sensasi Perjalanan Semarang-Jakarta Dengan PO Berlian Jaya
Kini Pepeje diakuisisi oleh Berlian Jaya. Hal ini cukup membuat kami penasaran akan pelayanannya. Seperti apa?
 

Senin pekan ini (19/4) kami berkesempatan menjajal rute antarkota Semarang ke Jakarta dengan PO Berlian Jaya. Perusahaan asal Kudus, Jawa Tengah itu terbilang pemain baru. 

Sebelumnya, Berlian Jaya dikenal dengan nama PO Pepeje. Namun kini diakuisisi oleh Berlian Jaya. Hal ini cukup membuat kami penasaran akan pelayanannya. Seperti apa?

Perjalanan kami mulai dari agen bus Berlian Jaya di Kalibanteng, Semarang. Tiket dibeli seharga Rp 210 ribu untuk kelas AC eksekutif. Bus berangkat pukul 19.30 dari agen. Impresi pertama kami cukup positif.

Pertama karena keberangkatan bus tepat waktu. Untuk armadanya memang masih memakai sasis Hino RK 260, namun sudah dimodifikasi dengan suspensi udara. Oya, bus berkode 01 yang kami naiki berbodi Jetbus 3 SHD dengan posisi pintu tengah. Sehingga toilet ada di bagian tengah bus.

Impresi positif lainnya ada di joknya yang terbilang lega dan nyaman. Apalagi kapasitasnya hanya 28 penumpang saja. Seat tersebut juga memiliki arm rest paten dan leg rest. Terdapat juga selimut dan USB port pada louvre AC.

Selain itu, ada juga dispenser dengan air hangat yang bisa dimanfaatkan untuk menyeduh teh, kopi atau mie instan selama perjalanan.

Kembali ke perjalanannya, setelah menjemput penumpang di Kalibanteng, bus langsung masuk tol Krapyak. Tak lama, tepatnya pukul 20.00 bus sudah keluar tol Weleri untuk servis makan di RM Raos Eco.

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan untuk servis makan gratis, kami mengambil nasi goreng. Selain itu, ada banyak pilihan lainnyabseperti soto, bakso, lontong pecel sampai nasi rames. 

Pukul 20.38 bus kembali berangkat dari RM Raos Eco. Ditinggal tidur, pukul 00.00 sudah di gerbang tol Cikampek Utama. Dan pukul 01.30, kami sampai di tujuan, yakni Terminal Kampung Rambutan.