Bollinger Motors, Tetap Membuat Kendaraan Listrik, Meski Pikap Dan SUV Batal Dibuat

Bollinger Motors, Tetap Membuat Kendaraan Listrik, Meski Pikap Dan SUV Batal Dibuat
Bollinger Motors menunda SUV B1 dan pickup B2 awal tahun ini, tetapi pekerjaan berlanjut pada kendaraan komersial mereka yang akan datang.
 

Keputusan Bollinger Motors tetap membuat kendaraan listrik, namun pada segmen komersial, adalah karena kerjasama dengan Roush Industries. Bollinger akan mencari dan menyediakan semua bahan untuk Roush untuk merakit platform kendaraan listrik dan kabin sasisnya di fasilitas yang sepenuhnya staf, operasional dan skalabel di Livonia, Michigan.

Tidak ada kabar kapan produksi akan dimulai, tetapi Roush akan membangun kendaraan Kelas 3 hingga Kelas 6 untuk Bollinger. Perusahaan juga akan bekerja sama secara erat pada unit pra-produksi dan pengujian validasi.

"Kami akan membangun kendaraan canggih sejak hari pertama di sini di Michigan," kata Robert Bollinger, pendiri dan CEO, Bollinger. “Roush memiliki sejarah rekayasa dan perakitan yang signifikan, dan kami senang bekerja dengan mereka untuk menyediakan pelanggan armada komersial kami dengan kendaraan listrik yang luar biasa,” tambahnya.

COO Bollinger Bryan Chambers memperluas komentar tersebut dengan mengatakan, “Basis pengetahuan dan rekam jejak Roush dalam bekerja dengan startup dan OEM yang sudah mapan adalah bagian besar dari keputusan kami.” Dia melanjutkan dengan mengatakan kemitraan dengan Roush memberi mereka kepercayaan diri untuk mencapai target kualitas dan produksi mereka.

Meskipun tidak semenarik B1 dan B2, kendaraan komersial Bollinger dijanjikan untuk menjadi 'binatang kerja listrik yang tahan lama, dapat diandalkan'. Mereka akan ditawarkan dengan beberapa wheelbase dan konfigurasi paket baterai serta sistem bantuan pengemudi modern seperti adaptive cruise control, lane centering, dan automatic emergency braking.