Breaking News: Bus Suite Class PO Sinar Jaya Tabrakan, Ringsek Terhantam Truk

Breaking News: Bus Suite Class PO Sinar Jaya Tabrakan, Ringsek Terhantam Truk
Pada dini hari tadi (14/2), bus Suite Class (sleeper bus) dari PO Sinar Jaya dikabarkan terlibat kecelakaan di Tol Ungaran. Dalam proses evakuasi, diketahui ada korban meninggal.
 

Kabar duka hadir bagi penggemar bus di tanah air. Pasalnya, pada dini hari tadi (14/2), bus Suite Class (sleeper bus) dari PO Sinar Jaya dikabarkan terlibat kecelakaan di Tol Ungaran, Jawa Tengah.

Dari akun Facebook Abi Ibrahim Hasmi, mengatakan, jika telah terjadi kecelakaan antara truk bermuatan kayu glondongan dan bus Sinar Jaya jurusan Jakarta-Surabaya di Tol Ungaran menuju Semarang sesudah jembatan pada pukul 02.00 dini hari.

Bus Suite Class saat dipajang di pameran otomotif nasional

"Kronologi truk bermuatan kayu glondongan tidak kuat menanjak lalu ditarik mobil lain. Ternyata tali sling untuk menarik putus dan truk langsung ngglondor ke bawah. Kebetulan ada bus dengan kecepatan tinggi dari bawah posisi naik. Dan tidak terhindar tabrakan itu. Mobil bus hancur depan samping kiri," tulisnya.

Dalam proses evakuasi, diketahui ada korban meninggal yang terjepit. Jumlah korban meninggal dunia ditengarai, dua orang. Yakni satu laki laki yang duduk di kursi depan sebelah kiri atas. Serta perempuan yang duduk di kursi depan sebelah kiri bawah.

Bagian depan kiri bus, cukup parah. (foto: FB/Abi Ibrahim)

Karena proses evakuasi dua kendaraan besar tersebut, selepas kejadian, jalan tol menuju Solo dari Semarang dilaporkan macet total. "Kendaraan mengular hingga sepanjang 20 km," tutup Abi.