Bus AKAP Jurusan Surabaya-Semarang Ini Dihadang Polantas Karena Melawan Arus, Jadi Viral di Medsos

Bus AKAP Jurusan Surabaya-Semarang Ini Dihadang Polantas Karena Melawan Arus, Jadi Viral di Medsos
Sebuah bus AC yang melayani trayek reguler Surabaya-Semarang via Tuban, PO Indonesia, tiba-tiba jadi viral di media sosial setelah bus ini tertangkap lensa kamera netizen.
 

Berdasarkan sebuah foto yang pertama kali diunggah netizen bernama Dian Syach Selasa (3/1), seorang Polantas yang tengah bertugas di kawasan Duduksampean, Gresik, Jawa Timur, berdiri di tengah jalan menghadang bus PO Indonesia yang melaju melawan arus.

Sebagaimana kebiasaan bus-bus bumel dan bus Patas AKAP di jalur tengah Jawa Timur, bus-bus di AKAP di jalur Pantura, Jawa Timur juga terbiasa melaju menggunakan jalur berlawanan alias contra flow untuk menyiasati kemacetan jalan yang terjadi. Tindakan ini biasanya membuat polisi turun tangan melakukan penilangan. 

Menurut keterangan Dian Syach, peristiwa ini terjadi tepat di depan Mapolsek Duduksampean, Gresik, arah ke Lamongan. Foto ini menuai respon netizen melalui aneka komentar dan tanggapan.

Menurut netizen Amier Alyaa Alkarim, bus yang melintas melawan arus sudah pemandangan sehari-hari di wilayah Pantura Gresik. "Kejadian ini tiap hari. Alasan kejar setoran," tulisnya.

"Wewenang Contra flow itu polisi yg diberi wewenang UU, lha supir bis kayak gini dijadikan pembenaran dengan alasan macet ,apa kata dunia? berubah jadi jet ae," komentar netizen berinisial Ferdiansyah.