Bus Limo Klasik Sumber Alam Keluar Kandang, Rumornya Jadi Angkutan Lebaran

Bus Limo Klasik Sumber Alam Keluar Kandang, Rumornya Jadi Angkutan Lebaran
Bus Limo ini pernah masuk ke dalam rekor MURI tahun 2009. Baru-baru ini Kembali hebohkan penggemarnya, karena keluar 'kandang'.
 

Beberapa waktu silam tepatnya tahun 2009, PO Sumber Alam membuat bus dengan konsep yang di luar kebiasaan. Yaitu membuat 'Bus Limo' atau bus dengan kemewahan seperti limousine.

Dengan menandalkan sasis Mercedes-Benz 1521, bus ini dibuat lebih panjang 1 meter dan memiliki dua as roda di belakang, alias tipe tronton, yang ketika itu belum lazim di pangsa bus tanah air. Karoseri bus ini, dipercayakan pada rekanan Sumber Alam, yaitu Karoseri Laksana di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Bus dengan panjang total 13,20 meter ini, memiliki fasilitas hiburan yang membuat penumpangnya sangat nyaman di perjalanan maupun saat istirahat. Namun, hal yang sangat menarik adalah penggunaan lift untuk akses penumpang yang menggunakan kursi roda maupun barang ke dalam bus.

Alhasil, di saat itu rekor MURI pun didapat, sebagai 'Pemilik Modifikasi Bis Terpanjang Beroda 10 Dan Dilengkapi Fasilitas Lift'. Namun, baru-baru ini pada akun instagram @sumberalam.id, terdapat video bus klasik ini keluar menuju jalan besar. Ditambah ada keterangan tertulis bahwa bus itu menjadi 'Angkutan Lebaran'.

Hal ini banyak membuat netizen penggemar PO Sumber Alam bertanya-tanya, apakah betul bus ini menjadi angkutan lebaran sebagai bus Antar-Kota Antar-Provinsi (AKAP) atau menjadi bus pariwisata. Kita tunggu saja kabar dari pihak Sumber Alam.