Bus Listrik Baru Transjakarta, Andalkan Produk Skywell

Bus Listrik Baru Transjakarta, Andalkan Produk Skywell
Terlihat bus berwarna putih dengan logo Transjakarta besar di kedua sisi bodinya. Serta stiker Electric Vehicle pada bagian kaca.
 

Setelah mengujicoba dua unit bus dari BYD, kini Transjakarta bersiap menghadirkan bus listrik baru. Bus baru Transjakarta ini masih dari produk Tiongkok, yakni Skywell.

Bocoran penampakan bus baru ini terkuak lewat akun Twitter Transjakarta beberapa waktu lalu. Terlihat bus berwarna putih dengan logo Transjakarta besar di kedua sisi bodinya. Serta stiker Electric Vehicle pada bagian kaca. 

Menariknya, bus ini memiliki kode EV003 yang menjadi penanda kode rute uji coba bus listrik. Rute tersebut menghubungkan terminal Blok M dan Balai Kota.

Bus Skywell ini sendiri diimpor utuh dari Tiongkok dan masuk ke Indonesia sejak Mei lalu. Penjajakan Skywell sebagai salah satu armada Transjakarta sendiri sudah dilakukan sejak bulan Januari lalu. 

Seperti dikutip dari laman Instagram Abraham Srijaya, pada 16 Januari lalu pihak Perum PPD bertemu dengan CEO Skywell, rombongan Skywell Indonesia dan partner dari Hongkong. Pertemuan berlangsung di fasilitas Skysource, Nanjing - Tiongkok.