Bus Listrik Datang, Damri Mulai Siapkan Operasional

Bus Listrik Datang, Damri Mulai Siapkan Operasional
Bus listrik akan diuji sebagai armada Bandara Soekarno Hatta, Jakarta Airport Connection (JAC), Jakarta Residence Connection (JRC)
 

Prototipe bus listrik Edison Motors pesanan Perum Damri asal Korea Selatan sudah hadir di Indonesia. Sederet persiapan pun dilakukan untuk memulai operasionalnya.

Hal ini dilakukan dengan peninjauan ini juga membahas mengenai prototipe bus listrik Damri yang akan segera mengaspal, perizinan launching, serta jumlah unit yang akan dilakukan uji coba pengoperasian.

Seperti di trayek Bandara Soekarno Hatta, Jakarta Airport Connection (JAC), Jakarta Residence Connection (JRC) dan trayek-trayek potensial yang melintasi atau terdapat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dalam menggencarkan Program Langit Biru.

"Program langit biru merupakan program yang bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara," kata Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Damri, Sandry Pasambuna dalam keterangan persnya.

Di bus listrik ini nantinya Damri turut memberikan pelayanan dan inovasi khususnya operasional bus listrik yang dilengkapi dengan protokol kesehatan dan teknologi terkini.

Diantaranya pemasangan plasmacluster, Global Positioning System (GPS) dan kamera CCTV di bagian dalam dan luar bus. Hingga sistem pembayaran non-tunai dalam menjalankan usaha yang berkelanjutan dan ramah terhadap lingkungan.