Bus Listrik Transjakarta Di Uji Coba

Bus Listrik Transjakarta Di Uji Coba
PT Transjakarta telah melaksanakan pelepasan uji coba bus listrik berpenumpang TransJakarta rute Blok M – Balai Kota
 

PT Transportasi Jakarta melaksanakan Pelepasan Uji Coba Bus Listrik satu unit bus listrik berpenumpang, pada Jumat (10/9) lalu.

Hal ini merupakan tindak lanjut Penandatanganan MOU bersama Agen Penyedia Bus (APM) PT Higer Maju Indonesia (HMI) yang telah dilaksanakan pada 01 September 2021 lalu, untuk menghadirkan bus listrik yang aman dan nyaman bagi pelanggan.

Menurut akun resmi @pt_transjakarta, Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan untuk program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dari pemerintah, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan yang dikeluarkan pada 8 Agustus 2019 lalu.

Disebutkan pula, hal Ini pun merujuk pada Instruksi Gubernur DKI nomor 66 tahun 2019 mengenai Pengendalian Kualitas Udara di Jakarta dan menjadi mandat kami dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) nomor 71 tentang Pengendalian Pencemaran Udara dengan rencana aksi implementasi bus listrik.

"Ini merupakan uji coba bus elektrik yang kedua. sebelumnya pada Desember2020, kita sudah uji coba. Prinsipnya sangat menunjang Perpres 55 Tahun 2019 dan ke depannya kita akan terapkan kendaraan elektrik di semua jenis," kata Chaidir, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Diharapkan hasil uji coba ini berlangsung baik dan memberikan hasil yang diharapkan semua pihak.