Bus Lower Deck Bandung, Jadi Armada Ramah Lansia dan Difabel

Bus Lower Deck Bandung, Jadi Armada Ramah Lansia dan Difabel
Bus dengan rute Dipatiukur-Jatinangor ini, ditujukan bagi penumpang umum yang dirancang ramah bagi penyandang disabilitas dan lansia. Ini karena lantai dek bus yang rendah.
 

Bus lower deck bertipe Scania K250UB-4x2 resmi menjadi angkutan dalam kota di Bandung mulai 11 Maret lalu. Perum Damri, sebagai operator armada ini, juga punya misi tersendiri.

Yaitu untuk mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jasa  transportasi publik. Dengan armada yang ramah pada lansia, difabel dan lingkungan.

Bus dengan rute Dipatiukur-Jatinangor ini dibuat untuk penumpang umum, yang dirancang ramah bagi penyandang disabilitas dan lansia, karena lantai dek bus yang rendah yang dapat disejajarkan dengan tinggi trotoar.

Rute yang dilalui oleh bus bertarif Rp 10 ribu ini memiliki banyak titik pemberhentian. Yaitu Dipatiukur, Museum Geologi, Pusdai, Ciliwung, SMPN 14 Bandung, Perhutani Laswi, SPBU Laswi, Gedung PDI Perjuangan, Hotel Horizon dan Saluyu.

Lalu menuju Alifa, Tugu Ikan, PT Inti, Kurdi, Perempatan Cegereleng dan PLN. Kemudia ke Mekarwangi, Pintu Tol M. Toha, Pasar Cileunyi, Al Jamawi, Cibeusi, IPDN, IKOPN, Masjid Aljabar dan berakhir di Jatinangor.

"Semoga dengan adanya bus low deck ini dapat memudahkan masyarakat, terutama lansia dan penyandang disabilitas untuk menggunakan transportasi umum" General Manager (GM) Perum Damri Cabang Bandung Ahmad Daroni.